Polisi Kantongi Keberadaan Teroris Santoso

Barang bukti senjata Jaringan terosis Santoso di Poso
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Basri Marzuki
VIVA.co.id
Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?
- Pasukan Brigadir Mobil (Brimob) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus melakukan pencarian keberadaan kelompok jaringan Santoso yang berada di wilayah Poso, Sulawesi Tengah.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan, telah mengantongi lokasi keberadaan kelompok Mujahid Indonesia Timur (MIT) bersembunyi.
8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara


Tapi, Badorodin enggan merinci secara detail lokasi keberadaan kelompok jaringan Santoso tersebut. Sebab sifatnya masih rahasia Satuan Tugas (Satgas) yang melakukan operasi di lapangan.


"Ya sudah ada, tapi kita tidak bisa sampaikan ke media, informasi-informasi penyelidikan sudah ada," kata Badrodin di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 13 November 2015.


Sementara itu, terkait dugaan kelompok Santoso yang tewas dalam baku tembak dengan anggota polisi dan TNI di Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, sampai saat ini masih belum diketahui identitasnya.


"Belum tahu, mungkin orang baru bergabung dengan Santoso, identitasnya belum tahu," katanya.


Dengan demikian, meskipun perburuan terhadap kelompok Santoso sampai akhir tahun 2015 ini, operasi akan tetap dilakukan sampai Santoso benar-benar ketangkap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya