Satu DPO Pembunuh Salim Kancil Ditangkap di Kalsel

Aksi solidaritas terhadap Salim Kancil
Sumber :
  • D.A.Pitaloka/Malang
VIVA.co.id
Kisah Tangisan Anak TK Iringi Penyiksaan Salim Kancil
-Kepolisian Resor Kota Baru, Kalimatan Selatan, berhasil mengamankan salah satu Daftar Pencarian Orang (DPO) Tinarlap alias Lap (47) pelaku pembunuhan Salim Kancil alias Tosan, pada Kamis, 12 November 2015.

Kades Pembunuh Salim Kancil Rutin Suap Muspika

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan kabar penangkapan pelaku tersebut.
Tosan Rekan Salim Kancil Kebal Ditebas Aneka Senjata Tajam


"Iya sudah ditangkap pelakunya kemarin hari Kamis," ujar Argo kepada
VIVA.co.id,
di Jakarta, Jumat, 13 November 2015.


Namun, ia tak merinci soal  lokasi penangkapan pelaku pembunuhan aktivis tambang pasir Salim Kancil di Lumajang, Jawa Timur.


"Nanti setelah dilakukan pemeriksaan," katanya.


Argo menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka, bermula dari laporan salah satu karyawan PT. Menamas yang melaporkan pada anggota Polsek di Pamukan Utara, Kabupaten Kotabaru, terkait keberadaan orang yang tak dikenal.


Kemudian, pihak Polsek setempat melakukan koordinasi dengan Polres Kota Baru. Setelah dilakukan penelusuran, polisi mencurigai bahwa orang tersebut mirip dengan Daftar Pencarian Orang (DPO) pelaku pembunuhan Salim Kancil.


"Untuk mencocokkan benar enggak pelakunya itu, maka Polres tersebut mengirim foto  pelaku melalui faks kepada Polda Jatim, dan itu benar," katanya.


Mendapatkan informasi terkait keberadaan DPO yang berada di Kotabaru itu, empat penyidik dari Polres Lumajang, dan Polda Jatim diberangkat menuju lokasi tersebut.


Menurut Argo, rencananya kalau tidak ada halangan DPO tersebut akan diberangkatkan dari Kalimatan Selatan menuju Polda Jawa Timur. Jika tidak mendukung akan diberangkatkan besok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya