Soal LKS Porno, Anies Baswedan Segera Jatuhkan Sanksi

Anies Baswedan saat mengunjungi SDN 01 Lebak Bulus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Dunia pendidikan digegerkan dengan kata-kata kurang pantas dalam buku cetak tulis mata pelajaran Budi Pekerti Tematik di tingkat Sekolah Dasar untuk kelas 4 dan 5. Sejumlah pihak bereaksi keras atas temuan di Lembar Kerja Siswa (LKS) di Malang, Jawa Timur tersebut.

Salah satunya adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan. Anies mengaku akan memberikan sanksi tegas kepada oknum maupun sekelompok guru dan percetakan yang terbukti melanggar tersebut.

"Jelas akan kami berikan sanksi tegas dan meminta Dinas Pendidikan Kota Malang untuk menindak tegas hal tersebut," tutur Anies di Denpasar, Sabtu 14 November 2015.

Anies Baswedan Cinta Musik Melayu, Kenapa?

Anies menginstruksikan agar LKS tersebut segera dilakukan revisi materi. Selain itu, ia juga meminta kepada Dinas Pendidikan Kota Malang untuk segera melakukan penarikan dari peredaran agar tak makin meluas.

"Sudah kami tekankan kepada dinas setempat agar segera merevisi buku tersebut. Jangan sampai tersebar, bisa mencoreng dunia pendidikan Indonesia, " kata Anies. (one)

Sandiaga Uno

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

Sandi tampak terkejut.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016