Tragedi Paris, Panglima: TNI dan Polri Harus Bersinergi

Panglima TNI Gatot Nurmantyo
Sumber :

VIVA.co.id - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menginstruksikan prajuritnya untuk melaksanakan patroli bersama anggota Polri di berbagai daerah.

Resep Panglima TNI untuk Raih Cita-cita Tinggi

Tujuannya agar tercipta jaminan keamanan bagi masyarakat. Hal itu disampaikan Panglima sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terkait serangan bom yang terjadi di Paris, Perancis, Jumat Malam, 13 November 2015.

"Tingkatkan koordinasi dan intens lakukan patroli dengan rekan-rekan Polri di seluruh daerah, khususnya di wilayah yang patut digelar patroli," kata Jenderal TNI Gatot di konferensi pers usai menyaksikan sepakbola Grup C Piala Jenderal Sudirman Cup di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu malam, 15 November 2015.

"Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah keamanan hukum di seluruh Indonesia."

Jenderal Gatot juga meminta anggotanya terus melakukan pengamatan, dan menginformasikan temuan janggal demi mewujudkan keamanan dan ketertiban.

"Tugas TNI dan Polri adalah menciptakan keamanan di seluruh wilayah di Tanah Air, serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Jenderal Gatot, didampingi KSAD Jenderal TNI Mulyono, dan Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjen Sumardi.

Diketahui, serangan di enam titik di Paris dan Prancis, Jumat malam, menewaskan sebanyak 129 orang dan 352 lainnya mengalami luka-luka.

Negara-negara di dunia mengutuk aksi biadab para pelaku. Tak terkecuali sejumlah negara Arab, ikut berduka atas kejadian itu, seperti Iran, Uni Emirat Arab dan Qatar. (ase)

Panglima TNI: Tantangan Terberat Indonesia Mulai Tahun 2043
Remaja Lebih Suka Lagu Garuda di Dadaku dari Garuda Pancasila

Remaja Lebih Suka Garuda di Dadaku dari Garuda Pancasila

Revolusi informasi berpengaruh pada pola pikir remaja.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016