'Bom Tak Cuma Terjadi di Paris, Tapi Juga Palestina'

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.
Sumber :

VIVA.co.id - Teror berdarah berupa pada Jumat malam lalu menuai beragam reaksi. Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid mengatakan tindakan terorisme yang dilakukan oleh siapapun kepada siapapun adalah suatu hal yang perlu dikutuk.

Tindakan terorisme, katanya, perlu dicegah agar tidak menimbulkan teror baru kepada suatu golongan.

"Misalnya, (kepada) dan Eropa secara umum," kata Hidayat di Gedung DPR Jakarta, Senin, 16 November 2015.

Politikus senior Partai Keadilan Sejahtera ini berharap masyarakat Eropa atau Prancis tidak terjebak dengan hal itu. Ia berharap agar aksi teror tidak malah menjadi berkembang.

"Saya kira dalam konteksnya memberantas terorisme maka harusnya permasalahan ini diselesaikan secara komprehensif. Karena selain , juga terjadi bom di mana-mana. Dan, bom yang ada di Palestina juga," ujar Hidayat.

Hidayat melihat negara-negara barat seperti tidak serius dalam menangani permasalahan kekerasan sektarian. Padahal, menurutnya, banyak pihak yang merasa menjadi korban ketidakadilan negara-negara barat.

"Jadi adanya terorisme ini karena tidak ada keadilan di dunia. Kalau ketidakadilan ini terus dikembangkan, bagaimana menangani terorisme?" katanya.

Seperti diketahui, tragedi berdarah di Paris, Jumat, 13 November 2015, telah menewaskan ratusan orang. Negara-negara di dunia mengutuk penyerangan itu.

Pengacara Tersangka Teroris Paris Tolak Ekstradisi

Sejumlah negara di dunia juga memperketat keamanannya di dalam negeri, termasuk Indonesia. (ase)

Timnas Jerman dalam sesi latihan.

Timnas Jerman Siap Jika Harus Bermain Tanpa Penonton

Ada ide pertandingan di Piala Eropa 2016 dilakukan secara tertutup.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2016