Soal Jumlah Korban KM Wihan, Polri dan Syahbandar Beda

KM Wihan Sejahtera
Sumber :
VIVA.co.id
Tim SAR Temukan 20 Jasad Korban Kapal Karam di Batam
- Polisi dan Syahbandar Gapura Surya Nusantara (GSN) masih berbeda pendapat terkait jumlah korban kecelakaan Kapal Motor (KM) Wihan Sejahtera. Selain itu, kedua instansi tersebut juga menyampaikan data yang berbeda.

Dimana Raibnya ABK Kapal Pisang VI?

Syahbandar GSN, Rudiana, mengatakan, jumlah korban dalam kecelakaan itu mencapai 172 orang. "Alhamdulillah semuanya itu sudah dalam keadaan selamat, dan semoga sudah tidak ada lagi," ucapnya.
Getek Angkut Jemaah Haul Terbalik, 1 Tewas


Sedangkan untuk penyebab tenggelamnya kapal itu, menurutnya hal itu disebabkan oleh muatan kapal yang bergeser. "Bergeser, lalu menyebabkan ketidakseimbangan kapal, sehingga lama kelamaan kapal dalam posisi miring," tutur Rudiana.


Apa yang disampaikan oleh Rudiana itu berbeda dengan yang disampaikan oleh polisi. Kapolres Tanjung Perak, AKBP Arnapi, menyebutkan ada sebanyak 179 orang yang menjadi korban musibah itu.


Lalu untuk penyebab tenggelamnya kapal, menurut Dit Pol Air Polda Jatim, Kombes Pol Agus Doeta, disebabkan karena kebocoran pada badan kapal. Namun, Agus mengaku tidak tahu di mana letak pusat kebocoran itu.


"Namanya juga baru dugaan, nanti akan didalami lagi oleh anggota," kelitnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya