Soal Freeport, JK Dukung Sudirman Said Lapor ke MKD

Sumber :
  • REUTERS/Andrew Kelly

VIVA.co.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla mendukung langkah Menteri ESDM Sudirman Said melaporkan anggota DPR yang diduga mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden, untuk meminta jatah saham ke PT Freeport ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

Kalla mengatakan, pelaporan ke MKD agar persoalan ini tidak berkembang yang seolah-olah dianggap sebagai kebohongan. Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan Menteri Sudirman.

"Saya bilang ya, kalau memang ada begitu sebaiknya dilaporkan ke DPR daripada dikira bohong," kata Kalla, di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin 16 November 2015.

Wapres: Elektrifikasi RI Terendah di ASEAN

Kalla menilai, memang sewajibnya Menteri Sudirman melaporkan itu ke MKD. Apalagi, yang dituduhkan adalah anggota legislatif.

"Saya sendiri tentu setuju bahwa itulah jalan yang terbaik," katanya.

Bagi Kalla, tidak harus nama itu diutarakan oleh Menteri Sudirman. Tetapi, ketika sudah dilaporkan ke DPR, maka otomatis sudah menjadi ranah publik.

Pembebasan Sandera Abu Sayyaf, JK Harap Filipina Keras

"Artinya dengan menyerahkan ke MKD berarti laporan itu sudah ke publik. Berarti ke DPR, kalau ke DPR ke publik kan karena dia sebagai wakil rakyat," jelasnya. (one)

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Pameran diikuti 33 perusahaan otomotif, mulai dari mobil hingga motor.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016