Tak Betah di Surabaya, 17 Penumpang KM Wihan Dipulangkan

Ilustrasi Kecelakaan Kapal Motor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA.co.id - Sebanyak 17 orang penumpang korban kecelakaan Kapal Motor (KM) Wihan Sejahtera, telah dipulangkan ke daerah asal, Rabu, 18 November 2015. Mereka dipulangkan oleh perusahaan kapal, PT Trimitra Samudra (TS) dengan menggunakan pesawat terbang.

KM Wihan yang Tenggelam di Teluk Lamong Tak Berasuransi

Kapolres Tanjung Perak, AKBP Arnapi, mengatakan, para penumpang itu mengaku sudah ingin pulang ke daerah asalnya masing-masing. Delapan orang dipulangkan ke Ende, lima orang ke Maumere dan empat orang ke Labuan Bajo.

Dengan adanya pemulangan itu, berarti masih ada sekitar 80 orang penumpang yang memilih bertahan di Surabaya. Sebab, total penumpang yang diinapkan oleh PT TS di hotel yang ada di Surabaya sebanyak 97 orang.

Bangkai KM Wihan Ditarik Dua Kapal

Bagi para penumpang yang tidak mau dipulangkan dengan menggunakan pesawat terbang, pihak perusahaan memberikan sejumlah uang. "Besarannya sekitar Rp2,5 juta," ujar Arnapi, Rabu, 18 November 2015.

Arnapi menambahkan, uang itu bukanlah asuransi, atau ganti rugi kecelakaan. Melainkan hanya uang tali asih dari pihak perusahaan kepada para penumpang.

Kecelakaan Kapal Bukti Ketidakprofesionalan Pemerintah

Sebelumnya, kecelakaan KM Wihan Sejahtera terjadi Senin, 16 November 2015. Kapal itu karam di sekitar perairan Pelabuhan Teluk Lamong. Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui pasti penyebab kecelakaan itu.

Laporan: Januar Adi Sagita/ Surabaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya