Bareskrim Polri Periksa RJ Lino Pekan Depan

Mantan Direktur Utama Pelinfdo II, RJ Lino, usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri beberapa waktu silam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Penyidik Badan Reserse Kriminal Mabes Polri kembali akan melakukan pemeriksaan kepada Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Richard Joost Lino pada pekan depan, 25 November 2015.

Adik Bambang Widjojanto Kembali Diperiksa KPK

"Ya, akan kita periksa lagi Rabu depan," ujar Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes (Pol) Adi Deriyan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 18 November 2015.

Adi menjelaskan, pemeriksaan pucuk pimpinan Pelindo II berkaitan dengan masalah keputusan yang telah diambilnya. "Masih berkaitan dengan aturan dan keputusan Direksi soal pengadaan (mobil crane)," katanya.

KPK Kirim Tim ke Tiongkok Usut Korupsi RJ Lino

Namun, ia tak merinci apakah pada pemeriksaan kedua RJ Lino yang dilakukan hari ini sesuai dengan harapan penyidik Bareskrim atau tidak.  

"Sampai saat ini berjalan, kita masih akan melihat keterangan saksi yang lain. Apakah keterangan saksi yang lain memperkuat konstruksi yang sudah ada penyidik," katanya.

Korupsi RJ Lino, KPK Periksa Dirut Jayatech Putra Perkasa

Sekedar informasi pada pemeriksaan hari ini, RJ Lino dicecar sebanyak 12 pertanyaan.

Dalam kasus ini, penyidik Bareskrim Polri telah menetapkan satu orang tersangka yaitu Direktur Teknik Ferialdi Nurlan. Diduga, pengadaan proyek mobil crane ini mengalami kerugian Rp50 miliar. (asp)

Menteri BUMN, Rini Soemarno (tengah)

Sanksi Tak Boleh Rapat di DPR untuk Rini Soemarno Berlanjut

Hingga pencabutan dilakukan melalui mekanisme Rapat Paripurna DPR.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016