Bolos Kerja Delapan Bulan, Polisi Ini Jadi Buronan

Ilustrasi anggota Brimob
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Polrestabes Surabaya saat ini tengah sibuk memburu seorang polisi yang telah membolos kerja selama delapan bulan. Dia adalah Bripka Simon Mardiono, yang bertugas di Polsek Lakarsantri, Surabaya.

Kasi Propam Polrestabes Surabaya Kompol Tri Sujoko mengaku tidak mengetahui pasti alasan Simon membolos. Namun, dia sempat mendapatkan laporan jika Simon tidak masuk kerja karena sakit jantung.

Meski demikian, Tri mengaku tidak pernah menerima surat dokter dari Simon. "Bahkan, saya sudah datang ke rumahnya. Dia janji terus mau datang, tapi tidak pernah memenuhinya," kata Tri.

Ujung Maut Masalah Pelik Polisi

Tri sebenarnya sudah menjadwalkan sidang secara in absentia (tanpa dihadiri terdakwa) pada Jumat, 20 November 2015, sebelum akhirnya diputuskan untuk ditunda.

"Karena tadi perwira-perwira yang akan menyidangkannya masih sibuk menjaga demonstrasi buruh," ujar Tri.

Polisi Tewas Gantung Diri di Rumah Kosong

Hingga saat ini Polrestabes Surabaya juga tidak mengetahui keberadaan Simon. Sebab, saat petugas Propam Polrestabes Surabaya mendatangi rumahnya, Simon tidak berada di rumahnya, dan pihak keluarga tidak mengetahuinya.

Rencananya, Tri akan menggelar sidang tersebut pertama kalinya pada Minggu depan. "Karena kami sudah memberikan Surat Peringatan sebanyak tiga kali, makanya sudah bisa digelar sidang," kata Tri.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan media, saat ini Simon sudah tidak menerima gaji. (ase)

Ilustrasi narkoba

Kabur saat Disidang, Napi Narkoba Ditangkap di Rumah Istri

Sedang asyik masyuk di salah satu kamar.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2016