Jokowi Hadiri Tiga Pertemuan Bilateral di KTT ASEAN

Presiden Joko Widodo bersama sesama pemimpin kawasan Asia Tenggara dalam KTT ASEAN di Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa waktu silam.
Sumber :
  • Cahyo/ Brio Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo akan menghadiri tiga pertemuan bilateral pada hari terakhir penyelanggaran KTT ke-27 ASEAN pada Minggu, 22 November 2015.

Jokowi: Jepang Mitra Utama ASEAN untuk Perdamaian Kawasan

Sesuai rencana, Presiden Jokowi akan bertemu dengan dengan Perdana Menteri (PM) Vietnam, Nguyen Tan Dung, Perdana Menteri (PM) Jepang Sinzho Abe dan Sekjen PBB Ban Ki-moon.

Beberapa pertemuan lain yang akan diikuti Presiden Jokowi adalah Peringatan 40 tahun ASEAN - Selandia Baru, Penandatanganan "The 2015 Kuala Lumpur ‎Declaration on The Establishment of ASEAN Community & The Kuala Lumpur Declaration on The ASEAN 2025: Forging Ahead Together"

‎Setelah penandatanganan, Jokowi akan menghadiri KTT KE-10 Asia Timur, KTT KE-18 ASEAN-Jepang, K‎TT KE-17 ASEAN-Republik Korea dan KTT KE-7 ASEAN-PBB.‎

"Sebelum acara penutupan digelar, Presiden Jokowi juga akan mengikuti Joint Statement on The Regional Comprehensive Economic Partnership Negotiation," kata Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, Minggu, 22 November 2015

Kemudian pada pukul 18.00 Waktu setempat, akan dilaksanakan upacara penutupan KTT ASEAN dan sekaligus penyerahan posisi ketua ASEAN dari Malaysia kepada Laos.

"Meski upacara penutupan telah digelar, Presiden Jokowi masih mengadakan pertemuan bilateral dengan Sekjen PBB," katanya.

Pada pukul 21.30 wakatu setempat, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo direncanakan kembali ke tanah air dan diperkirakan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 22.30 WIB.

Jokowi Jadi Koordinator Kerjasama ASEAN - Selandia
Presiden Joko Widodo bersama sesama pemimpin kawasan Asia Tenggara dalam KTT ASEAN di Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa waktu silam.

KTT ASEAN Ditutup, Laos Jadi Tuan Rumah Berikutnya

Laos memutar video yang menampilkan kesiapannya menjadi tuan rumah.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2015