Polri Telusuri Ancaman Teroris yang Mau Serang Istana

Polisi perbaiki rumah penyerangan teroris di Tangerang Selatan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA.co.id - Markas Besar Kepolisian Indonesia terus bergerak cepat menindaklanjuti beredarnya ancaman yang dilakukan oleh Komandan Abu Wardah Asy-Syarqi, yang beredar di media sosial.

Bertemu Menteri Australia, Yasonna Bahas Soal Terorisme

“Saat ini masih dalam proses penyelidikan,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Agus Rianto, saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, 23 November 2015.

Dalam mengungkap video rekamanan kelompok teroris Mujahid Indonesia Timur (MIT) Santoso, lanjut Agus, seluruh elemen di kepolisian terus di telusuri. “Seluruh unsur yang kita miliki dan punya kapasitas untuk melakukan upaya pengungkapan,” kata Agus.

Video rekaman suara yang berjudul "Seruan Komandan Abu Wardah Asy-Syarqi" telah beredar di laman jejaring sosial. Diduga video itu dibuat oleh buronon teroris jaringan Santoso di Poso, Sulawesi tengah.

Rekaman tersebut berdurasi sembilan menit 43 detik, yang diunggah ke akun Facebook bernama Muhammad Bahrunnaim Anggih Tamtomo pada Minggu, 22 November 2015.

Berikut petikan video suara rekaman yang telah beredar di media sosial;
"Kepada para pejabat pemerintah Indonesia. Bertaubatlah, kembalikan hak Allah yang telah kalian rampas. Sebelum datang kepada kalian, hari-hari yg tak bermanfaat lagi pertaubatan," seperti dikutip dalam video tersebut, Senin 23 November 2015.

"Kami adalah tentara Daulah Islam, yang sedang mengingatkan kalian. Yang kalian percaya atau tidak percaya, suka atau tidak suka, rela atau tidak rela Panji Hitam ini akan berkibar dengan izin Allah di atas Istana Merdeka dan akan kami hancurkan Polda Metro Jaya," ujar Abu Wardah dalam ancamannya. (ren)

UEA: Teroris Sebarkan Radikalisme Lewat Video Game
Polisi Antiteror Kanada.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Tersangka bernama Aaron Driver dan ia bertindak tunggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016