Polisi Aceh Ringkus Anak Buah Din Minimi

Kerusuhan di Aceh Singkil
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Moonstar Simanjuntak

VIVA.co.id - Seorang anggota kelompok bersenjata di Aceh dikabarkan berhasil dibekujkk Kepolisian setempat, Senin, 23 November 2015.

Partai Aceh: Bendera Bintang Bulan Tak Langgar Hukum

Penangkapan ini merupakan buah dari proses perburuan yang dilakukan polisi selama sepekan terhadap pimpinan kelompok bersenjata Din Minimi di Aceh. "Kita dapat informasi bahwa salah satu anggota Din Minimi telah ditangkap oleh polisi malam tadi," ujar salah seorang sumber yang menolak disebut namanya, Selasa, 24 November 2015.

Meski kini Kepolisian belum mengumumkan secara resmi identitas dari hasil penangkapannya tersebut, namun beredar informasi jika anggota Din Minimi yang tertangkap tersebut bernama Syahril alias Burak.

Eks Petinggi GAM Kibarkan Bendera Bulan Bintang di Saudi

Berita Terkait:



"Kabarnya ditangkap di kawasan Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur," ujar sumber tersebut.

Ketua Pecahan Kelompok Din Minimi Ditembak Mati

Sebelumnya, sempat terjadi baku tembak antara Kepolisian dan kelompok Din Minimi di Desa Tualang Geudong Aceh Timur. Situasi sempat mencekam dan membuat heboh warga setempat.

Lewat sambungan telepon, Din Minimi mengaku kecewa dengan sikap polisi tersebut. Ia berharap tidak ada aksi baku tembak lagi di Aceh. "Kami tidak pernah mengusik pihak Kepolisian. Jadi kami berharap polisi jangan menciptakan perang, karena saat ini Aceh masih dalam kedamaian," kata Din Minimi melalui sambungan telepon, Kamis, 19 November 2015.

Ilham Zulfikar/Aceh

Tim Gegana Polres Aceh Timur mengevakuasi temuan bom dengan bobot 10 kilogram, Rabu (10/8/2016). Diduga bom yang tertimbun di dalam tanah ini adalah sisa konflik Aceh bertahun-tahun lalu.

Bom Rakitan 10 Kg Sisa Konflik Aceh Ditemukan

Ditemukan terkubur dalam tanah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016