Bocah Kelas 6 SD Digebuki Massa saat Hendak Mencuri

Bocah Kelas 6 SD Digebuki Massa saat Hendak Mencuri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adib Ahsani
VIVAco.id - Seorang bocah di Magetan, Jawa Timur, babak belur akibat digebuki massa karena tertangkap tangan hendak mencuri. Peristiwa itu terjadi di Dukuh Karang Desa Panekan, Kecamatan Panekan, pada Rabu dini hari, 25 November 2015.
VIDEO: Pria Nekat Rampas Mobil di Siang Bolong

Surtini yang rumahnya hendak dimasuki pelaku, menceritakan peristiwa itu. Pelaku berusaha masuk melewati atas pintu yang belum ditutup. Suaminya yang baru pulang bepergian dari Nganjuk mendengar suara orang memanjat.
Srikandi, Satgas Pemburu Kejahatan pada Anak dan Perempuan

Surtini dan suaminya sengaja menunggu pelaku masuk rumah. Setelah pelaku masuk rumah, mereka menangkapnya dan memanggil warga. Warga yang geram dengan ulah pelaku langsung menghakimi bocah itu hingga babak belur.
Guru Pencubit Anak Tentara Divonis 6 Bulan Percobaan

"Dia sering mencuri di lingkungan sini, bukan hanya sekali ini," kata Surtini pada Rabu siang.

Pelaku yang sudah babak belur akhirnya digelandang ke rumah perangkat desa dan diserahkan kepada aparat Kepolisian Sektor Panekan.

Kepala Polsek Panekan, Ajun Komisaris Polisi Suyatni, membenarkan peristiwa itu. "Pelaku bernama GS, masih duduk di kekas 6 Sekolah Dasar," kata Suyatni.

Menurut Suyatni, karena pelaku masih di bawah umur, dan yang dilakukannya hanya percobaan pencurian, akan dilakukan mediasi antara keluarga pelaku dan dan korban.

"Kita usahakan ke arah itu, untuk memediasi dan melakukan pembinaan terhadap pelaku yang masih anak-anak," ujar Suyatni. Pelaku didampingi keluarganya masih diperiksa di Markas Polsek Panekan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya