SBY: Perangi Narkoba dari Keluarga

VIVAnews - Narkoba pada era globalisasi telah menjadi ancaman serius bagi kelangsungan kehidupan. Karena itu, perlu ada pencegahan mulai dari keluarga dan lingkungan tempat tinggal.
 
"Kita harus menghentikan dan mengurangi kejahatan narkoba sehingga masa depan menjadi selamat," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutan Hari Anti Narkoba Internasional 2009 di GBK Jakarta, Jumat 26 Juni 2009.
 
Menurut Yudhoyono, memerangi kejahatan narkoba dapat dimulai dari keluarga dan lingkungan melalui tindakan nyata. Upaya itu diharapkan dapat membuat dunia selamat dari bahaya narkoba.
 
Selain itu, peran sekolah dalam pengajaran dan penyuluhan antinarkoba juga penting untuk menekan kejahatan narkoba. "Pastikan dua lingkungan, yakni keluarga dan lingkungan sekitar bebas dari narkoba," ujarnya.
 
Upaya memerangi kejahatan narkoba juga diperlukan peran ulama dan  pemuka agama. Hal itu terutama untuk memberikan bimbingan kepada masyarakat.

"Perkantoran juga harus bersih dari narkoba," ujarnya.

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

arinto.wibowo@vivanews.com

Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menyampaikan hasil survei.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Qodari mengatakan jika Paslon 01 dan 03 serius, seharusnya mereka ajukan gugatan pencalonan Gibran ke PTUN sejak awal saat pendaftaran peserta Pilpres 2024 ditetapkan KPU

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024