Seorang Pelajar Tewas Tertembak saat Polisi Bubarkan Tawuran

Ilustrasi.
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id - Seorang pelajar tewas tertembak saat polisi berusaha membubarkan tawuran antarremaja di Kota Tual, Maluku, pada Rabu, 25 November 2015. Korban diketahui bernama Firman Rumaf (19 tahun).
Tawuran, Pelajar Dihukum Baca Proklamasi

Peristiwa itu terjadi ketika dua kelompok pelajar berkelahi sepulang sekolah. Dua unit kios dan satu butik pakaian dibakar. Lima unit motor di sebuah bengkel ikut dibakar massa.
Gara-gara Uang Rp30 Ribu, Tukang Ojek Ini Cekik Istrinya

Warga marah dan mengejar salah satu kelompok pelajar yang coba merangsek masuk ke permukiman penduduk. Polisi segera datang dan berupaya menghalangi warga agar tidak membabi buta melawan para pelajar. Namun, tembakan gas air mata ke arah kerumunan warga dan diikuti tembakan peringatan ke udara itu mengenai Firman.
Tawuran, Pelajar Ini Bawa Jimat Kebal Bacok dan Bulu Perindu

Seorang warga yang menyaksikan peristiwa itu mengakui memang terdengar suara tembakan yang dikiranya hanya untuk peringatan. Dia tak mengetahui arah tembakan, tetapi korban Firman tertembak di bagian kepala.

"Kalau tembakan peringatan seharusnya pelurunya ditembakkan ke udara atau menggunakan  peluru karet, tapi almarhum Firman ditembaki pada bagian kepala," kata seorang warga yang menolak disebutkan identitasnya.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Dumatubun Kota Tual untuk mendapat perawatan medis. Namun, nyawanya tak tertolong akibat pendarahan cukup parah.

Hingga berita ini dipublikasikan, Kepala Kepolisian Resor Kapolres Maluku Tenggara, Ajun Komisaris Besar Polisi R. Ohoirat, belum memberikan keterangan resmi mengenai kejadian tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya