Mau Meliput, Jurnalis Malah Kena Tembak Airsoft Gun

Ilustrasi senjata replika
Sumber :
  • Facebook
VIVA.co.id
Penembakan Brutal di Texas, 1 Tewas 3 Luka Parah
- Tiga wartawan media online terkena tembakan yang berasal dari senjata airsoft gun, saat berniat melakukan peliputan di Medan, Sumatera Utara, Minggu 29 November 2015, sekitar pukul 05.30 WIB. Saat ini, ketiga korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara.

Kejanggalan Kasus Ujang Tembak Polisi di Bandung
Ketiga korban yakni Nicolas Saragih (24), wartawan liputanmedan.com, terkena tembakan di bagian kening dan pipi. Arifin (34) wartawan opinimedia.com, terkena tembakan di bagian dagu dan Fahrizal (25) wartawan medanberita.com, terkena tembakan di bagian leher kiri.

Rebut Senjata, Ujang Tembaki Dua Polisi Hingga Terkapar
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, ketiga korban semula berniat melakukan peliputan di kawasan Jalan Zainul Arifin. Sebelumnya, mereka mendapat informasi adanya aksi begal di kawasan tersebut.

Namun, saat akan melakukan aksi peliputan, sejumlah warga di sekitar lokasi justru meneriaki ketiga korban sebagai maling. Saat itulah, salah seorang warga secara membabi buta melepaskan tembakan dengan menggunakan airsoft gun. Ketiga jurnalis itu pun terluka.

"Petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf kepada wartawan.

Tim medis, kata Helfi, telah berhasil mengeluarkan peluru airsoft gun dari tubuh ketiga korban. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya