Panglima TNI Diarak dengan Sisingaan di HUT ke-44 Kopri

Panglima TNI Gatot Nurmantyo diarak saat HUT ke-44 Kopri
Sumber :

VIVA.co.id - Setelah memimpin upacara peringatan HUT ke-44 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Mabes TNI, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo diarak dengan menggunakan Sisingaan yang merupakan tarian khas daerah Subang, Jawa Barat.

Dari pantauan, bukan hanya Gatot, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Agus Supriatna, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), serta Wakil Staf Angkatan Laut (Wakasal) yang juga hadir dalam HUT ke-44 Korpri, ikut diarak dengan Sisingaan.
 
Mereka diarak dari lokasi upacara menuju ke aula milik TNI AU, yang merupakan tempat mereka melanjutkan acara. Setelah diarak, Gatot sempat menjelaskan alasan mengapa upacara Korpri ke-44 dilakukan di lapangan upacara milik TNI AU.

"Bergantian, sekarang AU, nanti selanjutnya AD dan AL," katanya.


Pesan Panglima

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan pesan Presiden Jokowi dalam HUT yang ke-44 dengan tema 'Dengan memperkokoh netralitas dan profesionalitas, Korpri siap menyukseskan program nawa cita melalui gerakan ayo kerja menuju terwujudnya kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat'.

"44 tahun bukanlah usia yang singkat, namun saya bangga karena Korpri terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya, terus meningkatkan kompetensi dan kinerjanya dalam  melayani masyarakat," katanya.

Menurut Gatot, memang tidak mudah menjaga eksistensi Kopri, tetapi dengan kesungguhan telah membuahkan hasil dan manfaat. Selain itu, baik dan buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat berada di tangan para anggota Korpri.

"Pengharapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar. Karenanya, saudara-saudara sebagai insan aparatur negara dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur. Saya yakin dan percaya, saudara-saudara sanggup untuk melaksanakannya," katanya.

Dalam acara tersebut, Gatot juga menyampaikan penghargaan kepada anggota Korpri. Ini merupakan penghargaan dari Presiden Joko Widodo.

"Berdasarkan Keputusan Presiden RI, Presiden memutuskan menganugrahkaran Satya Lencana Karya Satya, kepada beberapa anggota Korpri," katanya. (asp)

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024