Gerebek Muda-mudi, Kantor Satpol PP Diserbu Polisi

Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru dilaporkan diserang oleh puluhan anggota Satuan Shabara Polda Riau, Selasa dinihari 1 Desember 2015. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sejumlah anggota Satpol PP mengalami cedera, serta kaca kantor juga pecah.

Wakapolres Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono mengatakan, berdasarkan laporan yang disampaikan anggota Satpol PP Nofriadi Eka Putra, kejadian itu bermula saat personel Satpol PP Kota Riau menangkap sepasang muda-mudi.

"Kemudian pasangan tersebut dibawa ke kantor Satpol PP. Setelah itu datang beberapa orang yang mengaku sebagai abang dari muda-mudi tersebut yang diduga anggota Dit Shabara Polda Riau," kata Putut, Selasa 1 Desember 2015.

Bentrok di Makassar, Lima Anggota Polisi Terancam Pidana

Baca Juga:



Anggota polisi itu meminta agar Satpol PP melepaskan pasangan muda-mudi tersebut. Hingga akhirnya datanglah puluhan anggota polisi yang lainnya.

"Jumlahnya sekitar 30 orang. Menurut pelapor, mereka menggunakan baju dinas dan sepeda motor dinas. Setiba di kantor Satpol PP, mereka langsung menganiaya korban hingga dahi luka memar," kata Putut.

Lima Kritikan Ini Sering Dilontarkan untuk Polisi

Kritikan ini sering muncul di akun media sosial milik polisi.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016