PDIP: Willy-Wahyudi Tepat Pimpin Kalteng

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yakin bisa mempertahankan dominasinya di Kalimantan Timur. Setelah periode sebelumnya mereka berhasil memenangkan kadernya, Teras Narang, dalam Pilkada serentak 2015 ini, PDIP mengusung pasangan Willy M Yosef dan Wahyudi K Anwar.

"Jika diberikan kepercayaan rakyat Kalteng, tentu pasangan Willy-Wahyudi lebih mudah, karena punya kesamaan ideologi dengan pemimpin sebelumnya, sehingga pembangunan menjadi berkesinambungan, khususnya pembangunan infrastruktur yang akan menggairahkan perekonomian," kata politikus senior PDIP, Pramono Anung, Jumat 4 Desember 2015.

Menurut Pramono, Provinsi Kalimantan Tengah memiliki sumber daya alam yang melimpah, kondisi geologi yang bebas terhadap bahaya gempa bumi, geografis posisi Kalimantan Tengah terletak di tengah-tengah wilayah NKRI. Selain itu, Kalimantan Tengah pernah direncanakan sebagai Ibu kota Negara Republik Indonesia.

Pramono menambahkan, komitmen pasangan Willy-Wahyudi terhadap pembangunan infrastruktur akan didukung penuh pemerintahan pusat di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang juga diusung oleh PDIP.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Bagi PDIP kenapa penting memenangkan Willy-Wahyudi untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur, karena akses infrastruktur yang maju akan memudahkan masyarakat membuka jalur perekonomian produktif sendiri.

"Sederhananya, jika jalan dan jembatan sudah terbuka, maka dengan sendirinya akses ekonomi itu akan terbuka, dengan keluar-masuknya barang dan bahan kebutuhan masyarakat suatu daerah. Itu yang nanti pembangunannya akan didukung penuh pemerintah pusat," ujarnya.

Sebagai pengejawantahan dari Nawacita Pemerintahan Presiden Jokowi, maka dalam kepemimpinan Willy-Wahyudi nanti akan menegaskan akses infrastruktur yang lebih baik bagi masyarakat.

Dari geografisnya, Provinsi Kalimantan Tengah masih memiliki cukup banyak karakteristik Pulau Kalimantan yakni luasnya wilayah hutan, rawa-rawa, hingga gambut. Selain itu, masih banyak sungai-sungai yang melewati berbagai wilayah di daratan Provinsi Kalimantan Tengah.

"PDIP sudah menekankan kepada pasangan Willy-Wahyudi jika diberikan kepercayaan untuk memimpin Kalteng, agar benar-benar membenahi infrastruktur dan alat transportasi darat menuju pedalaman Kalteng. Sebab, saat ini masyarakat masih kesulitan," ujarnya.

Bila pasangan Willy-Wahyudi terpillih diharapkan bisa melanjutkan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah yang sudah disusun dan berjalan. Bahkan, bila perlu meningkatkannya demi kesejahteraaan masyarakat Kalimantan Tengah.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah lima tahun ke depan harus hadir dalam memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat Kalimantan Tengah, seperti: rasa aman, adanya pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan semakin meningkatnya kesejahteraan rakyat,” katanya. (asp)

KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit
Hasto Datangi KPK

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Alasannya, saat ini masih sibuk bicarakan cagub daerah lain.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016