Pilkada Serentak 2015

Dondokambey Klaim Kalahkan Maya Rumantir di Pilkada Sulut

Dondokambey Klaim Kalahkan Maya Rumantir di Pilkada Sulut
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agustinus Hari
VIVA.co.id – Olly Dondokambey-Steven Kandouw, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), mengklaim memenangi sebagian besar suara dalam pilkada provinsi itu pada Rabu, 9 Desember 2015.
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Pasangan calon itu mengklaim mengalahkan dua pesaingnya, yakni Benny Mamoto-David Bobihoe Akib dan Maya Rumantir-Glenny Kairupan. PDIP, partai pengusung Olly Dondokambey-Steven Kandouw, menyebut calon mereka unggul di seluruh kabupaten/kota di Sulut. 
Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

"Pak Olly unggul hingga 52 persen. Data yang kami peroleh dari 15 kabupaten/kota menunjukkan hal itu," kata Ketua Media Center Olly Dondokambey-Steven Kandouw, Victor Rarung, di Manado.. 
KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit

Di Kabupaten Minahasa, misalnya, Olly-Steven menang dengan keunggulan 53,80 persen atau meraih 4.908 suara. Disusul Benny Mamoto-David Bobihoe Akib dengan 26,10 persen atau 2.381 suara. Sedangkan Maya Rumantir-Glenny Kairupan hanya mampu meraih 19,33 persen atau 1.764 suara.

Di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Olly-Steven meraih 19.218 suara. Disusul Maya-Glenny 13.290 suara dan Benny-David 6614 suara.

Olly mengatakan, kemenangan itu meski masih bersifat sementara karena menunggu pengumuman resmi KPU, dipersembahkan untuk seluruh warga Sulut.

"Keunggulan saya dan Pak Steven untuk warga Sulut. Saya minta semua pendukung tetap tenang dan menjaga semua proses penghitungan suara hingga pengumuman resmi KPU," katanya. 

Maya Rumantir enggan berkomentar banyak tentang hasil sementara Pilkada Sulut. "Kita tunggu saja pengumuman resminya," ujar artis yang populer di era 1980-an itu. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya