Sahabat Magriet Ungkap Penderitaan Engeline

Seorang siswa SD menyampaikan karangan bunga untuk Angeline
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya

VIVA.co.id - Perlakuan sadis Margriet kepada anak angkatnya, Engeline perlahan terus terkuak. Sahabat Margriet, Kalista mengungkap perlakuan janggal Margriet kepada Engeline.

Suatu ketika, Kalista mengaku mendapati Engeline tengah batuk darah. "Waktu itu Engeline batuk darah. Saya suruh keluarkan dahaknya lalu saya lap pakai tisu," kata Kalista di hadapan Ketua Majelis Hakim, Edward Harris Sinaga di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Kamis, 10 Desember 2015.

Hotman Tantang Hotma Taruhan Jam Rp1 M di Sidang Engeline

Pada persidangan pembunuhan Engeline dengan terdakwa Margriet itu ia melanjutkan, saat itu ibu angkat Engeline itu tak terlalu menggubrisnya. Margriet juga tak membawa Engeline ke dokter meski anak angkatnya itu batuk darah. "Waktu saya beritahu Margriet dia bilang, saya ada obat. Bahkan dia menawari saya kalau saya sakit dia ada obat," katanya menambahkan.

Sementara, selang beberapa lama Margriet mengajak Kalista ke dokter. Bukan untuk memeriksakan Engeline. Namun Margriet membawa kucingnya yang tengah kesakitan malam hari karena tengah hamil. "Kucingnya hamil kesakitan tidak bisa tidur, dibawa ke dokter biaya Rp700 ribu," ujar Kalista menerangkan.

Petir Menggelegar saat Hakim Memvonis Margriet

Tak hanya itu, kala memandikan bocah delapan tahun itu Kalista juga sempat mendapati bagian kelamin Engeline mengalami keputihan. "Bagian kelamin Engeline keputihan. Saya ajari dia cara membersihkannya," katanya.

Kalista juga menjelaskan, jika tiap kali pergi ke sekolah, baju bocah mungil tersebut tak pernah disetrika. "Saya bilang ke Margriet, anak itu kalau ditanya sebelum lahir belum tentu mau dilahirkan ke dunia. Dia (Margriet) diam saja sambil tertawa," ujarnya.

Agus Tay Tak Mau Banding Jika Dihukum Kurang dari 5 Tahun

Kalista juga mengaku pertama kali Engeline memasuki sekolah taman kanak-kanak ialah yang mengantarkan pergi ke sekolah. "Pertama sekali sekolah waktu TK yang antar saya."

(mus)

Hotman Paris Hutapea dan Agus Tay Hamba May

Dihukum 10 Tahun Bui, Bekas Pembantu Margriet Banding

Hukuman Agus dinilai terlalu berat, padahal dia bukan pelaku utama.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016