Kejaksaan Cek CCTV Pertemuan Novanto-Maroef di Ritz Carlton

Sumber :
  • Syaefullah
VIVA.co.id - Kejaksaan Agung mengecek rekaman kamera pengawas (CCTV) di Hotel Ritz Carlton Pacific Plaze, Jakarta, Kamis, 10 Desember 2015.
Papua Bangun Kompleks Olahraga Mewah untuk PON 2020

Hotel itu disebut sebagai salah satu tempat pertemuan Ketua DPR RI Setya Novanto, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin, dan pengusaha Muhammad Riza Chalid. Pertemuan mereka membahas permintaan saham PT Freeport Indonesia, yang mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden, dan belakangan populer juga disebut skandal ‘Papa Minta Saham’.
Rampingkan Organisasi, Saham Induk Freeport Melonjak

"Tim kami meminta rekaman CCTV dari Ritz Carlton untuk melengkapi informasi yang kami kumpulkan dalam penyelidikan," kata Jaksa Agung Muda bidang Intelijen, Adi Togarisman, saat dikonfirmasi, Kamis, 10 Desember 2015.
Apa Kabar Divestasi Saham Freeport?

Dalam kasus itu, Kejaksaan Agung telah menelusuri rekaman asli pada ponsel milik Maroef Sjamsoeddin. Bahkan, Kejaksaan juga sudah meminta bantuan tim ahli teknologi informasi pada Institut Teknologi Bandung.

Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus juga telah meminta keterangan dari Maroef Sjamsoeddin dan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya