Odong-odong Terbakar, Lima Anak TK Alami Luka Bakar

Anak TK jadi korban odong-odong
Sumber :
  • tvOne/antv

VIVA.co.id - Lima bocah Taman Kanak-kanak (TK) mengalami luka bakar setelah odong-odong yang mereka tunggangi terbakar. Tiga di antaranya mengalami luka bakar serius dan harus menjalani perawatan intensif.

Hadiri Kongres FIFA, La Nyalla Mangkir Panggilan Kejaksaan

Insiden mengerikan ini terjadi di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Sabtu 12 Desember 2015. Keceriaan anak-anak TK ini mengikuti acara karnaval untuk memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama mendadak jadi horor.

Odong-odong lengkap dengan hiasan itu tiba-tiba terbakar dan membuat lima anak-anak mengalami luka bakar. Tiga di antaranya mengalami luka bakar serius dan harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Sumenep.

Warga Jawa Timur Diminta Waspada Puting Beliung

Ketiga korban serius itu adalah Dika, Asatul Mawar dan Mutmainnatul yang mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Ketiganya adalah siswa TK Raudlatul Iman, Sumenep.

Menurut Kiki, salah satu warga yang membantu mengevakuasi korban, odong-odong itu tiba-tiba mengeluarkan api dan langsung membuat panik paraa penonton. "Saya gak tega mas, jadi saya beranikan diri untuk mengevakuasi salah satu korban yang mudah saya jangkau," kata Kiki.

Sementara itu, menurut Moh Hasyim, salah satu panitia karnaval, pihaknya saat ini masih melakukan pendataan guna mengetahui jumlah pasti korban dan penyebab insiden tersebut.

Atas insiden ini, pihak kepolisian sektor Kota Sumenep juga telah turun ke lapangan dan telah mengamankan sopir odong-odong tersebut guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pekerja Asing di Jawa Timur Wajib Bisa Bahasa Jawa

MenurutĀ  AKP Eko Dwicahyono, Kapolsek Kota Sumenep, berdasarkan pemeriksaan awal terhadap beberapa saksi, sebenarnya pengemudi odong-odong hias ini telah diperingatkan mengenai potensi kebakaran.

Laporan: Veros Afif/antv

Inspeksi Penggunaan Listrik Di Rusun Tambora

Tiga Gardu Induk Selesai, Listrik di Jatim Aman

Angin segar bagi pengusaha.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2016