Cerita Rizal Ramli soal 'Hebatnya' Menteri Jonan

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id
Dukung Rizal Ramli Maju Pilkada, Buruh Mulai Keliling Pabrik
- Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli memiliki kisah soal Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Rizal mengatakan, sekitar belasan tahun yang lalu, Jonan merupakan presiden direktur dari salah satu bank swasta, yaitu City Bank.

Rizal Ramli tentang Ahok: Serahkan pada Tuhan Menghukumnya

Kala itu, Ia melihat Jonan adalah sosok yang mampu bekerja cepat serta diyakininya bisa membuat bangsa menjadi lebih baik. Sehingga saat itu juga, Rizal meminta Jonan untuk mengemban jabatan yang lebih baik dibanding menjadi firektur bank asing.
Rizal Ramli Tutup Mulut Ditanya Pilkada Jakarta


"Waktu saya menjabat sebagai Menko, saya angkat dia jadi Dirut Bahana Securitas. Saya lihat dia kerjanya bagus di bank asing, saya mau kasih dia pekerjaan yang bisa membuat dirinya lebih hebat," ujar Rizal saat berbincang-bincang di Gandaria City, Jakarta, Minggu, 13 Desember 2015.


Rizal mengatakan bahwa ia tidak mempedulikan latar belakang Suka Agama dan Ras (SARA) seseorang ketika memilih seseorang menjadi pemimpin.


"Jonan itu Kristen, tapi saya
enggak
peduli, dia juga seorang China. Tapi yang saya peduli dia adalah orang Indonesia," kata dia


Ia melanjutkan, Jonan ternyata bisa melakoni tugasnya dengan baik. Sehingga seiring berjalannya waktu, Jonan terus berkembang dan kini telah menjabat sebagai Menteri Perhubungan Republik Indonesia.


"Saya tidak melihat agamanya, yang penting bisa membawa Indonesia terbang tinggi," kata dia


Selain itu, Rizal menambahkan bahwa pemimpin di Indonesia janganlah lagi bermental korupsi namun hendaknya bisa membangun Indonesia lebih baik dengan kreativitas, inovasi dan gebrakan baru.


"Poinnya pemimpin harus punya mental juara, harus punya percaya diri, rendah hati atau
humble
, karena rendah hati dan percaya diri itu adalah sumber kekuatan,"  katanya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya