Ben Anderson Meninggal di Kota Batu, Polisi Lakukan Olah TKP

Benedict anderson
Sumber :
  • https://www.flickr.com/photos/worldbfree/2951900099/in/photostream/

VIVA.co.id - Ben Anderson meninggal setelah menginap di Hotel Royal Orchids Garden Jalan Indragiri Kota Batu, Minggu, 13 Desember 2015. Polisi setempat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengumpulkan data dan informasi terkait meninggalnya penulis buku ternama asal Amerika Serikat itu.

“Kami mengumpulkan data dan keterangan dari asisten, karyawan hotel dan juga rumah sakit,” kata Kabag Humas Polres Kota Batu AKP Waluyo, Minggu, 13 Desember 2015.

Tutup Usia, Gubernur Kepri Tak Sempat ke Istana

Polisi meminta keterangan sejak Minggu pagi, 13 Desember 2015. Saat berada di Kota Batu, Ben menginap di hotel Orchid bersama asistennya Edward dan sopirnya Sugito.

“Asistennya sudah kami mintai keterangan dan saat ini ada di Surabaya,” kata Waluyo.

Selain memintai keterangan dari sejumlah saksi, polisi juga melakukan olah TKP di hotel tempat Ben menginap sebelum dilarikan ke rumah sakit. Olah TKP berlangsung sekitar pukul 12.00 hingga Minggu petang.

Masyarakat Berduka Gubernur Kepri Tutup Usia

“Ini kami lakukan untuk mencari adanya unsur kriminalitas atau tidak. Jika tidak pun, polisi tetap mengumpulkan data dan melakukan penyelidikan,” katanya.

Dari informasi awal, diduga Ben meninggal karena serangan jantung. Informasi yang diberikan dari para saksi menyebut Ben memiliki riwayat sakit jantung. Keluarga Ben di Amerika pun menolak autopsi pada jasad Ben dan percaya jika Ben meninggal akibat serangan jantung.

"Memang sudah ada riwayat sakit jantung dan keluarga tidak ada masalah, tapi kami tetap mengumpulkan data. Jika ada temuan bukti baru kasus bisa dibuka kembali,” katanya.

Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani.

Kader Disegani, Demokrat Kehilangan Sosok Gubernur Kepri

SBY: Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2016