Jenazah Suhardiman Dilepas dengan Upacara Militer

Pendiri Partai Golkar Suhardiman wafat
Sumber :
  • VIVA/Irwandi

VIVA.co.id - Jenazah salah satu pendiri Partai Golongan Karya dan juga pendiri Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Mayjen (Purn) Prof. DR. Suhardiman Bin Dipa Sentana dilepas dengan Upacara Militer di rumah duka Jalan Keramat Batu No 1, Cipete, Jakarta Selatan, Senin, 14 Desember 2015.

Tutup Usia, Gubernur Kepri Tak Sempat ke Istana

Dalam upacara penyerahan Jenazah oleh pihak keluarga yang diwakili oleh Bob Suhardiman kepada Inspektur Upacara Brigadir Jenderal Widagdo secara militer. Brigjen Widagdo yang sehari-hari sebagai Staf Ahli bidang Hukum Kepala Staf TNI Angkatan Darat menyampaikan rasa duka dan belasungkawa atas nama pemerintah yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Mayjen (Purn) Prof. DR. Suhardiman.

"Saya atas nama pemerintah ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya," ujar Inspektur upacara Brigjen Widagdo saat memberikan sambutan dalam upacara secara militer di rumah duka, Jalan Keramat Batu, Cipete, Jakarta Selatan, Senin 14 Desember 2015.

Masyarakat Berduka Gubernur Kepri Tutup Usia

Selain itu, Widagdo menyatakan, dengan diserahkan jenazah almarhum kepada pemerintah maka pihaknya akan melakukan pemakaman secara militer. "Kemudian dengan diserahkannya jenazah almarhum kepada pemerintah maka akan kita makamkan secara militer di Cisarua Bogor," ujarnya.

Upacara pelepasan jenazah dilakukan secara militer sekira pukul 13.30 WIB, hingga 13.39 WIB di rumah duka almarhum di Jalan Keramat Batu, Cipete, Jakarta Selatan. Setelah upacara selesai, jenazah almarhum di masukkan  ke dalam mobil jenazah milik Mabes TNI dan kemudian langsung menuju Tempat Pemakaman di Evergreen, Cisarua, Bogor, Jawa Barat bersama keluarga dan pelayat.

Dewi Sanca Ungkap Pengalaman Digigit Ular Kobra

(mus)

Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani.

Kader Disegani, Demokrat Kehilangan Sosok Gubernur Kepri

SBY: Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2016