Ancol Gelar “A Nite Sparkling of Culture” di Akhir Tahun

Ancol Gelar “A Nite Sparkling of Culture” di Penghujung Tahun
Sumber :

VIVA.co.id – Perayaan pergantian tahun merupakan salah satu momen yang paling dinantikan oleh banyak orang. Berbagai tempat hiburan ataupun kawasan wisata menggelar beragam acara untuk turut menyemarakan perayaan pergantian tahun tersebut, termasuk kawasan wisata Ancol Taman Impian.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Kamis 31 Desember 2015, PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk, selaku pengelola Ancol Taman Impian akan menggelar panggung music “Gemilang 2016” di Pantai Festival Ancol.

Acara yang dimulai pukul 20.15 WIB ini akan dimeriahkan oleh artis Ibu Kota, antara lain, Iwan Fals & Band, Wali,Saiful Djamil dan lain-lain. Dipandu oleh Narji dan Dede Cungkring.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

General Manager Pengelolaan Taman dan Pantai PT Taman Impian Jaya Ancol, Yoseph S Nugroho mengatakan, manajemen tidak hanya menggelar panggung musik, berbagai acara di seluruh unit rekreasi juga disiapkan untuk menghibur seluruh pengunjung Ancol Taman Impian.

Mengusung tema “A Nite Sparkling of Culture”, pengunjung akan disajikan rangkaian penampilan musik yang dikolaborasikan dengan unsur budaya Indonesia, diantaranya, parade seni Jakarta Seaside Carnival, penampilan reog Ponorogo dan musical fireworks pertama di Indonesia di Pantai Lagoon, tari kecak dan batak di Pasar Seni Ancol dan masih banyak budaya lainnya.

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Di penghujung tahun ini, Ancol juga mempersembahkan wahana baru bagi pengunjung yaitu, Mini Art Gallery di Pasar Seni, Dufan Glow di Dunia Fantasi serta Dragon Slide di Atlantis Water Adventure.

Untuk mendukung lancarnya acara pergantian tahun di Ancol Taman Impian, manajemen menyiapkan sarana dan prasarana ekstra. Tim keamanan gabungan yang terdiri dari keamanan internal, Satpol PP, Polri dan TNI dengan total personil sekitar 2.000 orang. Tim keamanan gabungan ini disiagakan di beberapa titik strategis, yaitu di perempatan Hailai, Pantai Festival, Posko Taman dan Pantai, Bunderan Gerbang Timur, Pantai Beach Pool, Pantai Indah dan Pantai Karnaval.

Personil tersebut antara lain terdiri dari: petugas keamanan existing dan tambahan 267 orang, life guard 30 orang, petugas keamanan external (Polisi & Pramuka): 1.600 orang. Selain itu, untuk antisipasi hal-hal yang tidak diharapkan, Manajemen Ancol juga melengkapi 31 CCTV serta menyiagakan pos keamanan dan P3K yang tersebar di area Ancol Taman Impian. Terdapat 8 Pos Pengamanan, 7 Pos P3K dan ambulance, 5 Pos Life Guard, 2 unit mobil derek & 2 kendaraan pemadam kebakaran yang standby dibeberapa titik yang berpotensi menjadi pusat keramaian.

Guna meningkatkan, kenyamanan pengunjung untuk menikmati seluruh rangkaian malam pergantian tahun, manajemen menerapkan sistem Sentra Parkir yang akan diberlakukan pada 31 Desember 2015 mulai pukul 10.00 – 1 Januari 2016 pukul 04.00 WIB.

Sentral parkir dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengunjung agar dapat menikmati rangkaian acara pergantian tahun baru yang ada di Ancol dengan rasa aman dan nyaman. Berikut lokasi Sentral Parkir yang akan dibelakukan Ancol pada malam tahun baru: Area Barat (Parkir Dufan, Parkir Central Gondola, Parkir Ecopark, Parkir Pasar Seni), Area Timur (Parkir Segarra, Parkir Jimbaran, Parkir Carnaval).

Selanjutnya, bagi pengunjung yang memarkir kendaraannya di Sentral Parkir tidak perlu khawatir, karena akan difasilitasi dengan kendaraan wara wiri (bus) yang akan mengantar dan menjemput pengunjung ke lokasi tujuan. Manajemen Ancol akan menyiapkan 145 bus wara wiri yang akan terus berputar disekitar area barat dan timur Ancol Taman Impian. Berikut jumlah dan jadwal operasional bus wara wiri: Jalur Timur – Barat (94 bus) dan Jalur Utara – Selatan (51 bus), dengan jam operasional mulai pukul 08.00 WIB – 04.00 WIB (31 Desember 2015 - 01 Januari 2016).

Dengan Sentral Parkir yang telah dipersiapkan tersebut, maka diharapkan pengunjungan Ancol akan menghabiskan pergantian malam tahun baru dengan rasa nyaman dan penuh suka cita.

Untuk informasi lebih lanjut: Ancol Customer Care 021-29222222, Facebook www.facebook.com/ancoltmnimpian Twitter @ancoltmnimpian Instagram @ancoltamanimpian Website www.ancol.com . (web)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya