Lawan Mitos, Bupati Purwakarta Hadirkan Pasar Modern Cikopo

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.
Sumber :
  • Jay Ajang Bramena / VIVA.co.id / Purwakarta

VIVA.co.id - Bupati Purwakarta‎ Dedi Mulyadi mencoba melawan mitos yang berkembang di daerahnya, bahwa membangun di Cikopo tidak akan berhasil. Hari ini, Selasa ,15 Desember 2015, Dedi meresmikan soft opening Pasar Induk Modern Cikopo di Purwakarta.

Negara Ini Berdasarkan Konstitusi

Pasar ini dia nilai strategis untuk menyuplai ke pasar tradisional di wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta. Dia berharap, kehadiran pasar induk ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi untuk wilayah Purwakarta.

"Pembangunan pasar induk ini ‎melawan mitos karena ada yang menyebut membangun di Cikopo tidak berhasil. Tol sudah ada sekarang pasar induk modern berhasil dibangun," ujarnya.

Dedi akan menyurati Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk menjalin kerja sama strategis ke depannya. "Saya juga akan mengirimkan  surat ke Pak Ahok, Gubernur DKI Jakarta. Sekarang ini antri suplai sapi, sayur dan buah ke Jakarta," ujarnya menambahkan.

PNS Purwakarta Diminta Puasa Dua Hari Seminggu

Menurutnya, di Purwakarta ada area menampung hasil pertanian dan peternakan. Tak lupa dia memberi saran kepada para pedagang. ‎Pasar jangan lagi diidentikkan dengan kekumuhan.

Pasar Induk Modern Cikopo dibangun oleh  PT Jakatijaya Megah di area seluas 30 hektar dengan hampir 5.000 unit los dan kios. Dirut PT Jakatijaya Megah, Muhammad Suharli mengatakan, pasar ini ditargetkan akan menjadi penyuplai barang pertanian untuk wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta. Dia menjelaskan, saat ini sudah tersedia pedagang sayur, buah dan beras.                             

Bupati Purwakarta Pikul 50 Kg Beras Buat Warga Miskin

“Ini masih tahapan awal dan diharapkan di bulan Juni 2016 sudah selesai lebih dari separuh bangunan dan los. Saat itulah akan dilakukan grand opening,” ucapnya.

Sementara, Rudi Harjito, CEO BNI wilayah Bandung, yang turut membantu pembiayaan Pasar Induk Cikopo dalam kesempatan yang sama mengatakan konsep pasar induk modern Cikopo ini bagus dengan akses yang luar biasa.

"BNI mendukung kesuksesan pasar induk ini. Kami mengundang para pelaku bisnis dari Bandung, Cirebon dan Purwakarta sekitarnya untuk bergabung di pasar induk ini. Pasar induk itu sumbernya di Jawa Barat khususnya untuk sektor pertanian dan peternakan."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya