Busyro Siap Uji Kepatutan dan Kelayakan untuk Kedua Kalinya

Uji Kelayakan Calon Pimpinan KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat dijadwalkan kembali akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan kepada para calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu, 16 Desember 2015.

Pada hari terakhir ini, dua orang calon pimpinan KPK yakni, Laode Muhammad Syarif, Muhammad Busyro Muqoddas serta Agus Rahardjo akan menjalani tes.

Saat dikonfirmasi, Busyro mengaku akan hadir memenuhi undangan Komisi III tersebut. Padahal diketahui Busjro sebelumnya telah mengikuti tes di Komisi III bersama Robby Arya Brata. "Iya, lnsya Allah hadir," kata Busyro dalam pesan singkatnya saat dihubungi.

Basaria Panjaitan, Polwan Pertama Pimpin KPK

Diketahui, Busyro, Laode dan Agus menjadi tiga calon Pimpinan terakhir yang dijadwalkan akan menjalani tes di Komisi III.

Sebelumnya, tujuh orang calon pimpinan lainnya telah menjalani tes, antara lain Sujanarko, Alexander Marwata, Johan Budi, Saut Situmorang, Surya Tjandra, Robby Arya Brata serta Basaria Panjaitan.

Usai menggelar uji kepatutan dan kelayakan pada hari terakhir ini, Komisi III rencananya akan langsung melakukan pemilihan dan penetapan calon pimpinan serta Ketua KPK. (ase)

Sekjen Golkar: Kritik Pimpinan Baru KPK Tradisi Jelek

Baca Juga:


Sering Berseberangan dengan KPK, Kini Alex Jadi Pimpinan
pelantikan pimpinan kpk

PDIP: Pemimpin Baru KPK Sudah Selesai Urusan Pribadinya

Makanya PDIP memilih mereka.

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2015