DPR Tentukan 5 Pemimpin Baru KPK Hari ini

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

VIVA.co.id - Sepuluh calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi usai merampungkan uji kepatutan dan kelayakan mereka di hadapan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat. Maka anggota Komisi III akan berkomunikasi dan berkoordinasi untuk menyampaikan laporan hasil tersebut kepada pimpinan fraksinya.

"Ada beberapa jalan yang ditempuh, karena ini kan di dalam itu (Komisi III) ada 10 fraksi. Biasanya kami serahkan ke fraksi. Fraksi akan berembuk dengan partai, pasti ada arahan," kata anggota Komisi III, Wenny Warou, di Jakarta, Kamis 17 Desember 2015.

Namun, lanjut Wenny, anggota Komisi III juga pasti memiliki pendirian terkait penilaian para capim. Sehingga menurutnya kompetensi capim yang baiklah yang pasti terpilih.

"Ini kan kolektif. Dari sepuluh kita harus mencari lima dari segala kriteria. Karena ini sudah sangat selektif, pasti ini yang terbaik," ungkap Wenny.

Wakil Ketua Komisi III, Benny K Harman, mengatakan hari ini adalah penentuan siapa-siapa yang akan lolos menjadi pimpinan KPK.

"Pengambilan keputusannya sesuai dengan ketentuan undang-undang melalui mekanisme musyawarah mufakat," kata Benny. (ren)

Basaria Panjaitan, Polwan Pertama Pimpin KPK
pelantikan pimpinan kpk

PDIP: Pemimpin Baru KPK Sudah Selesai Urusan Pribadinya

Makanya PDIP memilih mereka.

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2015