Tolak Habib Rizieq, Ribuan Warga Purwakarta Turun ke Jalan

Aksi demo warga Purwakarta menolak ketua FPI Habib Rizieq
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jay Ajeng Bramena

VIVA.co.id - Ribuan warga Purwakarta, Jawa Barat, menggelar aksi menolak kehadiran Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq, Kamis 17 Desember 2015.

Para Pedagang Makanan Untung 'Diserbu' Pendemo

Massa menganggap, Rizieq sebagai sosok yang kerap memperkeruh suasana di tengah ketenangan masyarakat Purwakarta. "Kita tolak, karena memang nyata-nyata dia selalu menjadi awal dari segala bentuk kerusuhan, selalu membuat provokasi," kata Ketua perwakilan massa, Nurwin.

Menurut Nurwin, sikap Rizieq yang sebelumnya telah mempelesetkan salam Sunda, Sampurasun, menjadi Campur Racun, telah melukai warga Sunda. Apalagi, muncul pernyataan dari FPI bahwa Purwakarta telah darurat akidah. Hal itu membuat warga makin marah.

"Kami bukan tidak mengizinkan acara tetapi sepanjang itu pengajian kenapa tidak. Kita menjunjung tinggi asas pengajian, nilai tinggi religius atau syiar agama silakan. Tapi tidak ada provokasi," kata Nurwin yang berorasi di gedung DPRD Purwakarta.

FPI Siap Penuhi Makanan Demonstran Hingga Malam Hari

Dari pantauan, aksi massa ini setelah berorasi di DPRD, mereka pun berkeliling di ruas-ruas jalan Purwakarta untuk menyampaikan seruan mereka tentang penolakan Habib Rizieq ke Purwakarta.

Jay Ajang Bramena/Purwakarta

Suasana Masjid Istiqlal yang menjadi titik pusat berkumpul peserta demo Tangkap Ahok di Jakarta atas dugaan tindakan penodaan agama, Jumat (4/11/2016)

PPATK Siap Telisik Dugaan Aliran Dana Demo 4 November

Kabarnya, ada aliran dana Rp10 miliar dari mantan petinggi negara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016