Tragis, Nenek dan Cucu Ditemukan Tewas Berpelukan

Sumber :

VIVA.co.id - Bencana tanah longsor akibat hujan deras yang terus mengguyur DusunLadungan, Desa Guntur Macan Gunung Sari, Lombok Barat, Sabtu dini hari, 19 Desember 2015, menyisakan luka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan.

Tiga Korban Tewas Ditemukan, SAR di Hotel Club Bali Ditutup

Tak jauh dari lima rumah yang tertimbun longsor, ratusan warga datang berziarah ke rumah duka keluarga korban. Cerita kematian empat orang warga itu pun menyebar. Dikabarkan, Dahmuni (52 tahun) ditemukan tewas di bawah timbunan tanah dan material rumah, sambil memeluk cucunya, Lalela (10).

Warga sekitar sempat mendengar ada suara minta tolong dari kediaman nenek yang bermukim di ketinggian 20 meter di kaki bukit itu. Namun, suara tersamarkan guyuran hujan deras.

"Di atas, ditemukan Dahmuni sama cucunya, sedang pelukan. Mereka tertimbun tanah," kata salah seorang saksi mata, Jemaah.

Dahmuni diketahui bertetangga dengan korban ketiga, yakni Multazam (23). Menurut pengakuan Sapirah, salah satu dari empat korban yang selamat, ia dibangunkan oleh Multazam.

Benteng Longsor di Bandung, 2 Rumah Rusak Berat

Namun, Mulatazam tak berhasil menyelamatkan diri, karena akan menyelamatkan adiknya, Riswandi.

"Multazam keliling, bangunkan warga sekitar. Dia menggedor pintu rumah saya. Saya lihat, rumah saya sudah hancur sebagian karena batu dan tanah," ujar Sapirah.

Longsor di tepi Kali Ciliwung

Detik-detik Mengerikan Longsor Condet

Enam rumah rusak akibat longsor di Condet, Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2016