FPI Bentrok dengan Warga Purwakarta, Satu Korban Terluka

Pengamanan bentrok FPI dengan warga di Purwakarta
Sumber :
  • Jay Ajang Bramena

VIVA.co.id - Setelah sebelumnya polisi berhasil menghalau massa Purwakarta yang ingin menghadang rombongan FPI, bentrok kembali terjadi. Friksi antara kedua kubu, antara massa Front Pembela Islam dengan kelompok aliansi Masyarakat Purwakarta, terjadi di Jalan Veteran, Gerya Asri, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu petang, 19 Desember 2015.

Dalam bentrokan itu, massa dari kedua kubu saling lempar batu. Akibatnya salah seorang massa dari FPI mengalami luka di bagian dahi. Bentrokan pecah ketika kedua kelompok, berpapasan ketika tengah melakukan konvoi di jalanan. Selain mengakibatkan satu orang terluka, dua sepeda motor rusak parah.

Menurut salah seorang warga, Hari, yang ikut dalam aksi, ia mengklaim kericuhan dipicu FPI yang terlebih dahulu melakukan perusakan terhadap sepeda motor warga yang konvoi. "Awal keributan terjadi saat massa dari masyarakat berpapasan, kemudian FPI melakukan perusakan terhadap dua sepeda motor," kata Hari.

Beruntung, keributan tidak berlangsung lama, setelah petugas kepolisian dari Resor Purwakarta yang dibantu TNI, mengamankan aksi kedua kelompok. Polisi kemudian melakukan pengamanan dengan mengawal massa FPI, serta melakukan pembubaran terhadap massa dari berbagai aliansi masyarakat Purwakarta.

Kejadian tersebut sebagai buntut dari kasus ucapan Sampurasun yang diduga terpeleset diucapkan pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab, menjadi kalimat yang dirasa kurang elok didengar.

Para Pedagang Makanan Untung 'Diserbu' Pendemo

Sebagai bentuk penolakan terhadap kedatangan Habib yang akan datang ke Purwakarta untuk melakukan pelantikan kepengurusan FPI di sana, maka sekelompok warga melakukan aksi penghadangan.

Reportase: Jay Ajang Bramena / Purwakarta

FPI Siap Penuhi Makanan Demonstran Hingga Malam Hari
Suasana Masjid Istiqlal yang menjadi titik pusat berkumpul peserta demo Tangkap Ahok di Jakarta atas dugaan tindakan penodaan agama, Jumat (4/11/2016)

PPATK Siap Telisik Dugaan Aliran Dana Demo 4 November

Kabarnya, ada aliran dana Rp10 miliar dari mantan petinggi negara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016