Terkait Isu Bom, Densus 88 Cokok Warga Sukoharjo

Ledakan di Duren Sawit
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Densus 88 Antiteror menangkap seorang warga Sukoharjo bernama Abdul Karim alias Abu Jundi pada Sabtu, 19 Desember 2015. Selain itu, polisi juga melakukan penggeledehan di rumah kontrakannya dan menemukan sejumlah barang.

Berdasarkan data yang dikumpulkan VIVA.co.id, penangkapan dilakukan saat Abdul Karim tengah dalam perjalanan. Ia ditangkap di lampu merah persimpangan Carikan, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo pada Sabtu pagi.

Setelah dilakukan penangkapan, tim Densus 88 Antiteror melakukan penggeledehan di rumah kontrakan Abdul Karim yang beralamat di Dusun Sepat, Desa Bulu, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Jawa Tengah. Abdul Karim sendiri dalam kartu identitasnya tercatat sebagai warga Dukuh Plumbon, Suruh, Semarang.

Dalam penggeledahan tersebut petugas Densus 88 berhasil mengamankan sejumlah barang yang diduga terkait dengan aksi teror, diantaranya pralon, baterai, kabel, switching, karbit, paku, gotri, urea, parang, buku jihad, peta wilayah Jabotabek, buku tentang intelejen, buku hukum pidana terorisme, takaran timbangan gelas dan lainnya.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai mengakui bahwa di wilayahnya terdapat penangkapan yang dilakukan oleh Densus 88. "Kalau soal jaringan dan keterlibatannya, Densus 88 yang lebih mengetahuinya," ujar dia.

RS Abdi Waluyo Telah Pulangkan Semua Korban Bom Thamrin

(mus)

Ilustrasi bom rakitan.

Polisi Cari Pelaku yang Taruh Benda Diduga Bom di Cipete

Benda yang sempat diduga bom itu menghebohkan warga.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2016