Saksi Mata: Pesawat TNI AU Patah dan Terbakar

Puing pesawat TNI AU T-50i yang jatuh di Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id - Pesawat T-50i Golden Eagle milik TNI AU yang sedang melakukan akrobatik jatuh di ujung Gedung Wiratama IV Mako Akademi TNI AU sekitar pukul 09.00 WIB.

Bos Lion Ungkap Asal Muasal Perjanjian Bandara Halim

Pesawat latih yang dipiloti oleh Letkol Pnb Marda (Danskadron Udara 15) dan ko-pilot Kapten Pnb Dwi Cahyadi sebelum menghempas ke tanah, ekor pesawat menabrak gedung Wiratama, sehingga ekor tertancap. Badan pesawat hancur dan terbakar.

"Saya tadi melihat pesawat patah-patah dan terlihat hitam seperti terbakar," kata Gandung, warga Bantul yang sempat melihat bangkai pesawat kepada VIVA.co.id, Minggu, 20 Desember 2015.

Empat Super Tucano Tiba di Lanud Abdurahman Saleh Malang

Kini bangkai pesawat tersebut sudah tidak lagi terlihat karena ditutup dengan terpal oleh petugas TNI AU. Lokasi tempat pesawat yang jatuh juga dilakukan penjagaan ketat sehingga tak bisa dilihat oleh masyarakat.

Sementara itu jenazah pilot Letkol Pnb Marda (Danskadron Udara 15, Lanud Iswahyudi, Madiun) dan ko-pilot Kapten Pnb Dwi Cahyadi kini sudah berada di RSP TNI AU Hardjolukito dan penjagaan ketat dilakukan oleh petugas TNI AU baik yang menggunakan pakaian dinas atau pakaian sipil.

TNI AU Akan Beli Tanah Korban Jatuhnya Pesawat Super Tucano

Setiap pengunjung rumah sakit ditanyai keperluannya. Jika tidak ada kepentingan mendesak dilarang masuk. Wartawan juga dilarang masuk.

(mus)

Bandara Halim Akan Dibuka Untuk Umum

HUT TNI AU, Penerbangan Komersil di Halim Ditutup

Penutupan berlangsung hingga pukul 11

img_title
VIVA.co.id
9 April 2016