KM Marina Baru Karam, SAR Telusuri Arus Kuat Laut Palopo

Sumber :
  • ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang
VIVA.co.id
Tim SAR Temukan 20 Jasad Korban Kapal Karam di Batam
- Pencarian terhadap 74 orang penumpang KM Marina Baru 2B yang karam di Perairan Siwa, Makassar, Sulawesi Utara, masih dilanjutkan. Hari ini, tim SAR gabungan fokus melakukan pencarian di sekitar Palopo Luwuk.

Dimana Raibnya ABK Kapal Pisang VI?

"Pencarian sekitar Palopo Luwuk, jadi sampai siang ini belum ditemukan lagi tanda-tanda korban," kata Direktur Operasi Basarnas, SB Supriadi, kepada
Getek Angkut Jemaah Haul Terbalik, 1 Tewas
VIVA.co.id , Rabu 23 Desember 2015.


Menurut Supriadi, pencarian penumpang di Perairan Palopo karena arus dari Siwa kuat menuju Palopo. Kawasan ini juga tempat ditemukannya nakhoda bernama Asdar.


"Maka kita mengikuti arah arus yang kemarin ditemukan nakhoda dari kapal tersebut, luas pencarian 60 nautical miles," katanya lagi.


Meski fokus di PAlopo dan Luwuk, tapi pencarian di wilayah lain juga dilakukan dengan menggunakan lima kapal dan dua helikopter.


"Personel gabungan 200 personel, tersebar dari Kolaka Utara, Siwa, Bone, Palopo dan Luwuk, semua personel bergerak pada masing-masing lokasi," kata Supriadi.


Basarnas, menurut Supriadi, akan terus melakukan pencarian terhadap penumpang KM Marina Baru, baik dalam kondisi hidup maupun meninggal. Selain itu, koordinasi dengan syahbandar di Teluk Bone dengan kapal yang melintas dan nelayan terus dilakukan.


"Kita upayakan lakukan evakuasi, sehingga harapan keluarga korban bisa kita penuhi," katanya. (one)




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya