Empat Jasad Penumpang KM Marina Baru 2B Ditemukan

KM Marina Baru 2B Tenggelam
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVA.co.id - Tim SAR gabungan menemukan mayat empat penumpang KM Marina Baru 2B yang karam di Perairan Siwa, Makassar, Sulawesi Utara. Empat jenazah itu terdiri dari dua anak-anak dan dua orang dewasa.

Dimana Raibnya ABK Kapal Pisang VI?

Seluruh korban ditemukan tim gabungan di kawasan Palopo, tempat ditemukan nakhoda dari kapal tersebut, kemarin. Seluruh jenazah itu siang ini telah tiba di posko Wajo. Identitas korban masih belum bisa dipastikan.

Dengan ditemukannya empat korban meninggal, jumlah penumpang yang ditemukan meninggal sudah mencapai tujuh orang, sebanyak 40 korban ditemukan selamat. Sementara sebanyak 71 penumpang yang belum diketahui nasibnya sampai saat ini masih terus dicari.

Meski dipastikan kondisi para penumpang makin lemah karena sudah sekitar empat malam berada di laut, tapi sejumlah keluarga korban yang berada di posko Wajo tetap berharap keluarga mereka ditemukan dalam kondisi selamat.

"Kondisi tentu makin lemah, tapi kami keluarga tetap berharap mereka masih hidup. Kami masih menanti, dan telah berhari-hari ada di posko ini," kata Andi Surahni, keluarga penumpang kapal.

Andi menyampaikan, ada tiga anggota keluarganya yang berada di KM Marina Baru nahas itu. Setelah diberitakan karam, sejak Minggu pagi Andi sudah berada di posko, sampai hari ini dia belum sampai mendapat kepastian mengenai kondisi keluarganya.

"Dari Minggu sampai sekarang belum pulang, menginap di warung yang dekat dengan lokasi posko," katanya.

Jenazah para tenaga kerja Indonesia ilegal yang berhasil dievakuasi dari tengah laut usai kapal pengangkut mereka tenggelam di Batam, Rabu (2/11/2016)

Tim SAR Temukan 20 Jasad Korban Kapal Karam di Batam

Saat ini sudah 38 jenazah korban ditemukan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016