Ridwan Kamil Klaim Bandung Selangkah di Depan Jakarta

Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
VIVA.co.id
Ridwan Kamil Tak Larang Warganya Ikut Demo Ahok
- Di saat Ibu Kota DKI Jakarta masih berkutat masalah peremajaan Metromini, di Bandung sudah melewatinya.

Damri Siapkan 30 Unit Bus di Terminal 3 Soekarno-Hatta

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, usai mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2015, di Istana Negara, Jakarta, mengklaim Kota Bandung selangkah di depan Jakarta.
Pengemis Berpura-pura Buntung di Bandung Ditangkap


"Tadi Metromini juga (disinggung Presiden Jokowi).
Nah
di Bandung kita fokus untuk selain
busway-nya
Bandung juga adalah LRT dan
cable car
. Kalau tidak ada halangan dalam waktu seminggu kita
groundbreaking
yang
cable car
. Jadi di Bandung sudah satu langkah lebih depan lagi mewujudkan transportasi modern yang baru," jelas Ridwan Kamil, di Istana Negara, Rabu 23 Desember 2015.


Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, saat peremajaan memang banyak tantangan. Termasuk, penolakan dari pihak Organda. Menurutnya, itu lumrah dan terjadi di hampir semua kota.


"Itu harus diajak bicara dengan baik," ujar Kang Emil.


Selain itu, Kang Emil menambahkan kalau untuk peremajaan juga harus membangun hubungan yang baik dengan pihak terkait. "Sedikit komunikasi dan ketegasan aturan saja. Tanpa hal itu kita geraknya lambat, begitu terusnya," papar dia.


Dia sepakat dengan yang disampaikan Presiden Jokowi. Bahwa maju atau tidaknya transportasi, itu datang dari transportasi publik.


"Jadi tadi arahan Pak Presiden adalah tolong ambil keputusan politik menyiapkan transportasi publik yan di maui rakyat bukan yang rakyat terpaksa pakai karena tidak ada pilihan kan," kata Kang Emil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya