Sejak Diresmikan Sudah 90 Kecelakaan di Tol Cipali

Kecelakaan Cipali
Sumber :
  • @RTMC_poldajabar
VIVA.co.id
Libur Natal & Tahun Baru, Penumpang KAI Naik 2,77 Persen
- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mencatat sudah terjadi 90 kasus kecelakaan di Tol Cipali sejak diresmikannya pada 14 Juni 2015. Peristiwa kecelakaan sepanjang enam bulan ini telah menewaskan 40 orang. 

Ridwan Kamil: Saya Tidak Punya Musuh
Kecelakaan terakhir adalah kecelakaan mobil elf di KM 136 yang menewaskan 11 orang penumpang pada 3 Desember lalu.

Buka Tutup Jalur Puncak Diberlakukan Situasional
Keterangan tersebut disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Sugihardi, di sela-sela peresmian Pol Polisi PJR Polda Jabar ke-16 di Cibolang, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis 24 Desember 2015.  

"Sejak dioperasikan Tol Cipali, telah terjadi 90 kejadian kecelakaan, 40 orang tewas, luka berat 18 orang, dan luka ringan 97 orang, dengan kerugian material Rp1.795 miliar," katanya. 

Sugihardi juga mengatakan kasus kecelakaan elf pada 3 Desember 2015, disebabkan supir elf mengantuk dan tidak mempunyai surat izin mengemudi (SIM). Kepolisian sudah menetapkan supir elf tersebut sebagai tersangka. 

Menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru, Sugihardi, mengimbau masyarakat menaati peraturan lalu lintas ketika berlalu lintas. 

Diungkapkannya tingkat kecelakaan di wilayah Jawa Barat mengalami penurunan sebesar 40 persen pada 2015 dibanding dengan 2014.

Laporan: Mohamad Akasah/TvOne
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya