Liburan Panjang, Terminal Purabaya Disesaki Wisatawan

12 Terminal di Jakarta Siap Hadapi Mudik Lebaran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Lonjakan jumlah penumpang terjadi di Terminal Purabaya, Surabaya, Kamis, 24 Desember 2015. Antrean panjang terlihat di sejumlah koridor menunggu kedatangan bus yang mereka tunggu.

Para penumpang tersebut hendak menghabiskan waktu libur panjang untuk pulang ke kampung halaman, dengan menggunakan bus. Berdasarkan informasi yang diterima oleh VIVA.co.id, lonjakan penumpang itu terjadi sejak Rabu malam, 23 Desember 2015.

Sejumlah penumpang pun harus rela menunggu berjam-jam kedatangan bus mereka, dan berdesak-desakan untuk masuk bila telah datang. Bahkan, tidak jarang penumpang yang rela berdiri di dalam bus, hanya karena tidak ingin menunggu lebih lama lagi.

Kepala Sub Keamanan dan Ketertiban Terminal Purabaya, Hardjo, membenarkan terjadi lonjakan penumpang di Terminal Purabaya, Surabaya, karena musim liburan panjang.

Tagar Boikot Menggema, Netizen Ngeri Liburan ke Thailand

"Ada yang mau pulang kampung. Tapi ada pula yang ingin liburan seperti ke Bali, Yogyakarta dan yang lainnya," kata Hardjo.

Menurutnya, kondisi seperti ini selalu terjadi setiap akhir tahun. Hardjo memperkirakan, lonjakan jumlah penumpang itu akan mengalami puncaknya pada tanggal 2 Januari 2016 mendatang. "Biasanya sudah surut karena memang saat itu mereka sudah balik ke Surabaya lagi," katanya.

Saat ditanya mengenai berapa jumlah penumpang yang ada di Terminal Purabaya, Hardjo masih belum memberikan jawaban yang jelas. Alasannya, saat itu dia sedang tidak membawa datanya.

Salah seorang penumpang, Dita Kristiari (27), mengaku telah berada di terminal tersebut untuk menunggu bus selama lebih dari 4 jam.

"Saya sudah menunggu sejak pukul 09.00 WIB, tapi sudah hampir jam 13.00 WIB masih belum dapat bus juga, karena selalu penuh," ungkapnya dengan nada kesal.

Rencananya, dia akan berangkat liburan ke Yogyakarta. "Saya ke sana mau ke Yogyakarta karena sudah janjian sama teman, mau diajak jalan-jalan," ujar Dita. (ase)

Dear Millenial, Modal Rp50 Ribu Sekarang Udah Bisa Traveling
Camping dengan pemandangan alam

Rekomendasi Tempat Camping Murah Pemandangan Indah di Semarang

Jika tertarik liburan sambil berkemah, tak perlu jauh-jauh ke Kalimantan merasakan kesegaran alam. Bagi yang berada di Semarang, berikut rekomendasi camping seru

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022