103 Korban KM Marina Ditemukan, 63 Tewas

Sumber :
  • ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang
VIVA.co.id
Tim SAR Temukan 20 Jasad Korban Kapal Karam di Batam
- Dari 118 orang yang berada di Kapal Motor (KM) Marina Baru 2B, sebanyak 103 orang telah ditemukan. Sebanyak 63 orang dinyatakan telah meninggal dunia, sedangkan 40 orang selamat. 

Dimana Raibnya ABK Kapal Pisang VI?
Saat ini, petugas masih melakukan pencarian terhadap korban lainnya sebanyak 15 orang yang masih dinyatakan hilang. Penyisiran masih dilakukan oleh petugas di beberapa daerah lokasi.

Getek Angkut Jemaah Haul Terbalik, 1 Tewas
"Saya berharap korban selamat," ujar salah satu kerabat korban kepada tvOne, Kamis, 24 Desember 2015.

Korban-korban yang ditemukan langsung dibawa ke posko di Siwa, Sulawesi Selatan dan sebanyak 34 jenazah dibawa ke Kolaka, Sulawesi Tenggara. Jenazah yang ditemukan semalam juga masih dilakukan identifikasi oleh pihak Disaster Victim Identification (DVI).  

Para keluarga korban yang telah menunggu selama tiga hari di Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, kurang mendapat informasi yang cukup mengenai kerabatnya yang menjadi korban. 

Mereka menginap dengan peralatan seadanya untuk menunggu informasi mengenai kerabatnya yang masih belum diketahui statusnya, mereka juga berharap korban diketemukan selamat.

"Ini (kecelakaan Kapal KM Marina Baru 2B) merupakan kecelakaan dalam pelayanan transportasi di tahun 2015, yang kedua terbesar," kata Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya TNI F. Henry Bambang Soelistyo, Rabu, 23 Desember 2015.(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya