Suasana Misa Natal di Gereja Katedral

Natal di Gereja Katedral
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra

VIVA.co.id - Hari ini, Jumat 25 Desember 2015, seluruh umat Kristiani merayakan Natal. Sejak pagi mereka berbondong-bondong ke gereja untuk melakukan ibadah misa. Begitu juga di Gereja katedral. Gereja ini sudah memulai Misa Natal sejak pagi. 

Tak Ada Angkutan Massal Gratis Dinilai Picu Macet Tahun Baru

Gereja yang berada di Jakarta Pusat ini dipadati jemaat dari berbagai wilayah di Jakarta. Mereka mengikuti Misa Natal yang digelar sejak pukul 06.00 WIB. 

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, ribuan jemaat yang berada di dalam ruang gereja tampak khidmat dan larut mengikuti Misa Natal.

Gelar Open House, Menteri Jonan Bernyanyi Diapit Biduan

Salah satu panitia, Chistoper mengatakan, para jemaat biasanya lebih tertarik untuk melakukan ibadah misa pada pukul 09.00. Sebab, ibadah tersebut langsung dipimpin oleh Uskup Gereja. 

"Biasanya jemaat yang hadir ingin mendapatkan pesan dari Uskup. Kalau misa sebelumnya tidak ada Uskup. Mulai ramai, ya memang jam-jam segini," ujar Christ, saat berbincang dengan VIVA.co.id di dalam Gereja Katedral, Jakarta.

Naik Andong Keliling Lewat Istana Negara? Ini Harganya

Di luar gereja, pengamanan dari personel gabungan dari kepolisian dan Katedral tidak terlalu mencolok. Pihak kepolisian hanya berjaga di luar area gereja untuk mengamankan lalu lintas. 

Arus lalu lintas di sekitar gereja pun terpantau dalam kondisi ramai lancar. (asp)

Gereja Kathedral

Polisi: Perayaan Paskah di Gereja Jakarta Aman

Kepolisian koordinasi dengan petugas pengamanan dalam gereja.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016