Webtorial

Ancol Siap Jadi Sentra Perayaan Tahun Baru di Jakarta

Sea World Ancol
Sumber :
  • http://4.bp.blogspot.com

VIVA.co.id - Ada yang berbeda dari perayaan Natal dan tahun baru tahun ini di Ancol. Khusus hari Natal, Ancol memberikan suguhan-suguhan destinasi bertema natal. Selain itu managemen Ancol juga menargetkan pengunjung lebih dari tahun kemarin.

Corprate Communication Manager Ancol, Rika Lestari, mengatakan khusus yang sajikan untuk natal (25/12/15) ada atraksi pemberian makan ikan dengan diving menggunakan pakaian sinterklas di dalam akuarium raksasa. Selain itu juga ada biota-biota laut yang bertemakan natal.

Saham Ancol dan Intiland Terseret Skandal Agung Podomoro

"Ada cacing-cacing laut yang namanya pakai tema-tema natal. Yang kita tonjolkan dari tahun lalu, selain fiding show kita memperkenalkan kepada pengunjung biota laut yang ada tema santanya," ujar Rika di Seaworld Ancol.

Terkait tema, ia mengaku terinspirasi dari binatang laut yang memiliki nama unik tersendiri. Perlu menurutnya diinformasikan kepada pengunjung ada tema-tema yang unik pada hari natal dan tahun baru ini.

"Jadi memang untuk yang seaword sendiri itu memang ternyata bintang laut memiliki nama unik tersendiri. Makanya kita perlu informasikan kepada pengunjung misalnya kalau kemarin ada biota tentang hantu, sekarang biota dengan tema natal. ada pentas lumba-lumba dengan trainernya memakai pakaian santa," ungkapnya.

Uniknya Reaksi Pengunjung Ancol Saksikan Gerhana Matahari

Selama hari Natal tahun ini Fiding show akan digelar sebanyak tiga kali yaitu, pukul 11.00, 14.00 dan 16.30 WIB. Untuk bersama santa pihak Ancol memberikan waktu sampai 31 Desember.

"Bersama Santa sampai 31 Desember. Atraksinya 15-20 menit. Kita ada tiket banling antara Seaworld dengan Ocean Dream Samudera (ODS), itu harganya Rp 200.000, untuk dua destinasi bisa masuk keduanya. ODS normalnya Rp. 120.000," jelasnya saat diwawancarai.

Soal pengunjung sendiri, ia menuturkan ada peningkatan pengunjung dibandingkan tahun sebelumnya. Kemarin tercatat 80 ribu kali ini kita perkirakan sekitar 120 ribu pengunjung.

Gerhana Usai, Pengunjung Planetarium Tinggalkan Lokasi

Ada Ahok

Kepala Keamananan Ancol Muhammad Husin Munir menuturkan untuk perayaan tahun baru 2016, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok-red) akan hadir di tempat ini.   

Ia menuturkan, Ahok akan menempuh jalut laut untuk menghindari kemacetan. Pada tahun baru akan diberlakukan sentral parkir. Banyaknya jalan yang diblokir pada hari Natal, itu memang diakuinya managemen Ancol sedang melakukan simulasi untuk menyambut tahun baru.

"Banyak jalan yang di blokir itu kami sedang melakukan simulasi. Tahun lalu, lebaran, tahun ini mencoba malam tahun baru sampai jam 4 pagi. Acara terpecah jadi dua, di Monas dan Ancol. Pada tahun ini Sentral acara tahun baru di Ancol,” ujarnya.   

Tim pengamanan dan pengatur lalu lintas di Ancol melakukan latihan selama dua hari, 24-25 Desember. Latihan kemarin dan hari ini. Kawasan Ancol pada malam tahun baru nanti tidak dapat dilalui oleh kendaraan umum. Sedangkan untuk kantong parkir akan dibagi menjadi 3 zona, yakni tengah, selatan dan utara.   

"Ancol menyediakan 145 bus Wara-Wiri, 1.500 personil Kepolisian, 300 TNI. 100 pramuka, 200 personel Pol PP, 381 Satpam dan 5 pos Life Guard. Data pengunjung sampai pukul 16.00 sekitar 70 ribu," kata dia. (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya