Jokowi: Aceh Bangkit karena Masyarakatnya Optimistis

Peringatan 11 tahun Tsunami di Aceh
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ampelsa

VIVA.co.id - Tepat 11 tahun lalu, di hari yang sama, Aceh luluh lantak lantaran dihantam bencana tsunami. Jika melihat jumlah korban, terbesar sepanjang sejarah kekinian Indonesia.

Kini, Aceh telah bangkit dari musibah dan derai air mata. Itu terjadi lantaran kebesaran hati dan optimisme masyarakat Aceh menatap negeri Serambi Mekah ke arah yang lebih baik lagi.

Suasana Haru di Kuburan Massal Korban Tsunami Aceh 2004

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo, di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, seperti disampaikan Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, Sabtu 26 Desember 2015.

Menurut Jokowi, dirinya sangat bangga dengan warga Aceh. Dikatakannya, warga Aceh terlihat tahan banting, dan bergotong-royong untuk bangkit dan membangun. “Sehingga problem itu bisa diselesaikan. Saya kira dunia melihat itu,” ujar Joko Widodo.

Menurut Jokowi, pembangunan Aceh saat ini juga tak terlepas dari peran pemerintah dan bantuan dari luar. Sehingga, masa-masa sulit itu kini telah dilalui.

“Dengan optimisme masyarakat di Aceh, kondisi sangat-sangat berat itu bisa diselesaikan sendiri oleh masyarakat Aceh yang tentu saja dengan bantuan-bantuan dari pemerintah, dari luar, semuanya,” kata Jokowi.

Aceh Mengenang 11 Tahun Tsunami
Nami saat merayakan ulang tahunnya.

Reaksi Kocak Orangutan di Bali Saat Ulang Tahunnya Dirayakan

Nami lahir tepat saat bencana tsunami menghantam Aceh.

img_title
VIVA.co.id
26 Desember 2015