Pencarian Korban KM Marina Baru Diperpanjang Tiga Hari

Sumber :
  • ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang
VIVA.co.id
Tiga Jasad Penumpang KM Marina Baru Ditemukan
- Basarnas menetapkan memperpanjang pencarian korban Kapal Motor (KM) Marina Baru 2B selama tiga hari setelah pencarian tahap pertama selama tujuh hari selesai dilakukan kemarin.

RSUD Siwa Tak Sanggup Lagi Tampung Korban KM Marina

"Kemarin hari ketujuh dan sesuai standard operating procedure (SOP) pencarian dilakukan selama tujuh hari. Tapi hari ini kita mulai pencarian untuk tiga hari," ujar Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera, Minggu 27 Desember 2015.
103 Korban KM Marina Ditemukan, 63 Tewas


Menurutnya, hingga hari ketujuh belum semua korban dievakuasi. Masih ada  13 korban yang belum ditemukan. Setelah tiga hari masa pencarian tahap kedua selesai dilakukan, maka pencarian akan ditutup. Tapi bila nanti ada korban yang ditemukan, maka jenazah korban akan tetap diproses sesuai aturan yang ada.


Ketua Tim DVI Biddokkes Polda Biddokkes Polda Sulselbar Kombespol Raden Harjono membenarkan perpanjangan pencarian korban selema tiga hari.


Dari 40 korban meninggal yang ditemukan, sudah 33 jenazah yang berhasil diidentifikasi. Sementara korban selamat yang ditemukan sebanyak 40 orang. Sehingga total penumpang yang ditemukan baik sudah meninggal maupun selamat sebanyak 103 orang.


"Proses terus kita lakukan, beberapa keluarga sudah kami hubungi karena banyak data pendukung yang tidak sesuai dengan data postmortem," katanya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya