Dirjen Perhubungan Darat Mundur, Ini Tanggapan Kemenhub

Kondisi macet parah di Jalan Layang Non Tol Casablanca
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro
VIVA.co.id
Sebagian Pelabuhan di Indonesia Akan Diswastanisasi
- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menanggapi sikap Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Djoko Sasono yang mundur secara mendadak akibat tidak sanggup mengatasi kemacetan yang terjadi pada saat libur Natal dan Tahun baru 2015.

Terminal 3 Beres, Terminal 1 dan 2 Soeta Segera Direnovasi
Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, JA Barata menyatakan baru mengetahui perihal kemunduran Djoko Sasono tersebut setelah eks Dirjen Perhubungan Darat tersebut mengadakan konferensi pers dadakan, pada Sabtu 26 Desember 2015.

Menhub Klaim Terminal 3 Bisa Saingi Bandara Tercanggih
"Kementerian Perhubungan mendapat informasi dari media tentang pernyataan berhentinya Saudara Djoko Sasono. Kementerian Perhubungan menganggap hal itu adalah hak pribadi, dan menghargai keputusan tersebut," kata JA Barata dalam keterangannya kepada VIVA.co.id, Minggu 27 Desember 2015.

Barata menyampaikan pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan Korlantas Mabes Polri dan para pemangku kepentingan lainnya, untuk mengurangi kemacetan akibat padatnya arus lalu lintas pada musim liburan Natal dan tahun baru kali ini.

"Kemenhub berharap Korlantas untuk lebih siap melakukan rekayasa lalu lintas pada arus puncak. Kemenhub juga berharap Operator Jalan Tol untuk pengaturan di gerbang tol yang lebih efektif," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya