Presiden Jokowi Sambangi Pulau Komodo

Pulau Komodo
Sumber :
  • http://www.afrid-fransisco.com

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana tengah berkunjung ke Taman Nasional Komodo Minggu, 27 Desember 2015. Presiden rupanya ingin melihat langsung fasilitas-fasilitas infrastruktur parawisata di Labuan Bajo dan Pulau Komodo.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan ke meja redaksi VIVA.co.id, Presiden Jokowi ingin memastikan kesiapan dan kelengkapan infrastruktur di Pulau Komodo mengingat tempat wisata ini menjadi prioritas destinasi.

"‎Apa yang harus diperbaiki, apa yang kurang, karena Pulau Komodo ini termasuk dalam sepuluh prioritas destinasi," ucap Presiden Jokowi yang menggunakan helikopter Super Puma TNI AU untuk menempuh perjalanan selama 20 menit dari Labuan Bajo ke Pulau Komodo.

Pemerintah memang tengah berusaha mengembangkan daerah ini, sehingga fasilitas yang diperlukan segera dapat diwujudkan, seperti dermaga, suvenir dan air bersih, dan fasilitas lainnya termasuk pembangunan Gedung SMA.

Pada tahun 2016 nanti, pemerintah akan melakukan promosi besar-besaran untuk 10 destinasi prioritas termasuk Pulau Komodo sehingga dapat memenuhi kebutuhan akomodasi di obyek wisata tersebut.

"Sekarang hotelnya cukup, tapi nanti pesawat banyak yang datang, hotelnya masih kurang," ujar Presiden.

Presiden mengingatkan jangan sampai promosi besar-besaran yang dilakukan nanti tidak didukung dengan kesiapan di lapangan sehingga mengecewakan wisatawan yang datang.

Diketahui, luas Taman Nasional Komodo adalah 31 ribu hektare dan saat ini terdapat sebanyak 2.900 komodo.

Sebelum meninggalkan Pulau Komodo, Presiden dan Ibu Negara yang juga didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyapa masyarakat setempat yang sangat antusias menyambut kunjungan Presiden. (ase)

Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang
World   Islamic Economic Forum (WIEF)

Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia

Jokowi Dorong Pemberdayaan UMKM.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016