Klarifikasi Polisi yang Diduga Hina Presiden Jokowi

Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id - Akun Facebook Cinde Ary Bakhti sukses menyedot perhatian di dunia maya.

Merayakan Pekan Masyarakat Adat Selama Tiga Hari di Jakarta

Bagaimana tidak, akun Facebook yang menampilkan pria berseragam polisi itu begitu berani menghina orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo. Yang jadi pertanyaan, benarkah akun tersebut miliki seorang anggota kepolisian?

Menurut Pengamat Internet, Judith Monique Samantha Lubis, yang berada dalam akun tersebut benar seorang anggota kepolisian Polda Jawa Timur. Namun akun tersebut bukanlah milik yang bersangkutan, itu hanya akun palsu yang dibuat oleh orang yang tak bertanggung jawab. 
Jokowi Minta Kepala Daerah Bentuk Tim Pengendalian Inflasi

"Marak pertanyaan ke DM (direct message) tentang siapa Cinde Ary Bakhti yang melakukan penghinaan terhadap Presiden Jokowi. Yang bersangkutan adalah anggota Satlantas Polda Jatim, dan yang bersangkutan telah dipanggil untuk klarifikasi dan mengaku tidak memiliki akun tersebut," tulis Judith dalam akun Facebooknya.
Kasus Haris Azhar, Jokowi Diminta Turun Tangan

Judith juga menambahkan, foto anggota kepolisian berpangkat Brigadir Polisi Satu tersebut memang kerap digunakan untuk melakukan penipuan.

"Bahkan, foto dan identitas yang bersangkutan telah berulang-ulang kali digunakan untuk melakukan penipuan, dan terima kasih untuk rekan-rekan yang sudah info akun palsu ini," kata Judith.

Seperti diberitakan sebelumnya, netizen dihebohkan dengan akun Facebook yang diduga milik seorang anggota Polri yang membuat postingan bernada hinaan terhadap Presiden Jokowi. Hinaan tersebut di-posting pada 20 Desember 2015 melalui akun facebook Cinde Ary Bakhti. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya