Setahun Tragedi AirAsia QZ8501 Diperingati di Surabaya

Badan Pesawat AirAsia Tiba di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru
VIVA.co.id
AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia
- Manajemen AirAsia menggelar peringatan satu tahun tragedi jatuhnya pesawat QZ8501 di Perairan Selat Karimata pada 28 Desember 2014 silam.

Dijual Bebas, Sinar Laser Hijau Ternyata Ganggu Pesawat

Peringatan peristiwa digelar di Gedung Mahameru, Mapolda Jawa Timur, dan dihadiri keluarga korban, CEO AirAsia Group Tony Fernandes, Kepala Basarnas FHB Soelistyo, Kapolda Jatim, Walikota Surabaya dan dan jajaran AirAsia Indonesia.
Saling Menguatkan Setahun Setelah Tragedi AirAsia


Sayangnya, acara ini tertutup bagi media. Gedung Mahameru bahkan dipagar agar awak media tidak dapat melakukan peliputan hingga dalam gedung. Menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes (Pol) Argo Yuwono, kegiatan ini murni dari manajemen AirAsia, Polda Jatim hanya menyediakan gedung saja.


"Satu tahun silam Polda Jatim menjadi titik kumpul bagi keluarga untuk menyerahkan data pendukung korban AirAsia QZ8501. Dalam peringatan ini kami hanya menyediakan gedung," kata Argo, Senin, 28 Desember 2015.


Petaka AirAsia QZ8501 mengalami kecelakaan dalam perjalanan dari Surabaya menuju Singapura. Dari 162 kru dan penumpang pesawat, tim pencari dan penyelamat hanya dapat menemukan dan mengevakuasi 106 jenazah. Sebanyak 99 jenazah di antaranya telah diidentifikasi. (one)


Laporan: Syamsul Huda/ Surabaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya